3 Ras Anjing Terbesar Di Dunia, Sampai Ratusan Kilo!

anjing terbesar

Di dunia ini terdapat beberapa jenis anjing dengan ukuran tubuh yang lebih besar daripada jenis anjing yang lain. Ukuran tubuh yang besar tersebut tidak lantas membuat orang menjadi takut melainkan membuat anjing semakin menjadi pusat perhatian orang.

Dibutuhkan perawatan khusus juga untuk bisa menjaga anjing dengan ukuran besar tersebut. Berikut ini adalah 3 Ras Anjing Terbesar Di Dunia, Sampai Ratusan Kilo!

3. Great Pyrenees

Great Pyrenees
Great Pyrenees

Jenis ini punya bobot lebih dari 50 kilo dan punya habitat asli di pegunungan Pyrenees di mana mereka digunakan untuk menggembala domba selama ratusan tahun. Great Pyrenees biasa tumbuh besar di peternakan dan bekerja di sana. Mereka biasanya ramah pada anak-anak, royal pada pemiliknya, dan protektif.

Mereka butuh grooming yang cukup sering bila dipelihara karena bulunya yg lebat. Dysplasia dan kembung menjadi masalah utamanya. Penyakit lain seperti infeksi telinga dan kulit menjadi masalah lainnya. Umur Great Pyrenees sekitar 10-11 tahun.

2. Bernese Mountain Dog

Bernese Mountain Dog
Bernese Mountain Dog

Bernese adalah anjing peternakan yan biasa digunakan untuk menarik gerobak, menggembala sapi, dan mengasuh anak-anak. Tubuh mereka besar, namun tidak sebesar St Bernard dengan berat rata-rata 50 kilo.

Bernese punya beragam masalah kesehatan dan kebanyakan mati karena kanker (terutama kanker tulang), lymphosarcoma, fibrosarcoma, dan tumor. Penyakit seperti dysplasia, cedera ligamen, dan arthritis menjadi masalah lain. Mereka hanya berumur sekitar 7 tahun dan hanya 28% yang mencapai 10 tahun.

1. English Mastiff

English Mastiff
English Mastiff

Mastiff sama terkenalnya dengan St Bernard dengan berat 70-110 kilo, kepala besar, dan motif topeng berwarna hitam.Mastiff mungkin bukan jenis yang tertinggi dari anjing lainnya, namun merekalah yang terberat.

Rekor anjing terberat dipegang oleh seekor English Mastiff dengan berat 156 kilo dengan panjang 2 meter di tahun 1989. Pada masa itu, Mastiif tergolong sebagai anjing yang jarang.

Penyakit yang diderita oleh Mastiff mirip dengan anjing besar lainnya, seperti Dysplasia, kembung, thyroid, dan beberapa masalah pengelihatan. Mastiff juga cenderung obesitas.
Mastiff hidup sekitar 7 tahun dan beberapa sampai pada umur 10-11.

Leave a Reply