3 Pesepakbola Yang Juga Berpendapatan Besar Dari Iklan

Pemain sepak bola dunia memang yang paling banyak memiliki fans, apalagi jika pemain itu memiliki kemampuan hebat atau tampang menawan. Dua aspek itulah yang membuat seorang pemain menjadi incaran pengusaha.

Para pengusaha tersebut akan berlomba meminta sang pemain untuk menjadi bintang iklan produknya. Tujuannya tak lain agar produk yang dibintanginya laku besar. Sebagai imbalan, sang pemain akan diberikan bayaran yang tentu saja tidak kecil.

Bayaran dari iklan, tentunya membuat kekayaan sang pemain menebal. Berikut adalah 3 Pesepakbola Yang Berpendapatan Besar Dari Iklan yang sudah Berita123 rangkum.

3. Lionel Messi

 

Lionel Messi, menurut catatan Forbes, memiliki pendapatan per tahun mencapai sekitar USD 40,3 juta atau setara Rp 464,9 miliar. Pendapatan Messi ini berasal dari gaji sebesar USD 14 juta, USD 2 juta dari bonus dan USD 24 juta dari iklan.

Messi, sebagai seorang pemain sepakbola dengan raihan 4 gelar pemain terbaik dunia, tidak di pungkiri dirinya mencatatkan diri sebagai seorang pesepakbola paling terkenal di dunia.

Messi memiliki sponsor dari Adidas yang menyumbang USD 4 juta per tahun lalu yakni Konami, PepsiCo, Cher, KFC, Gillete.

2. David Backham

Forbes merilis data bahwa David Beckham menempati peringkat teratas sebagai pemain dengan pendapatan terbesar. Tahun lalu, pemain asal Inggris ini mencetak pendapatan hingga USD 50,6 juta atau sekitar Rp 480 miliar per tahunnya.

Becks, panggilan akrab Beckham, dinilai masih bisa mengumpulkan kekayaan hingga USD 44 juta meski dirinya sudah berhenti dari pemain bola. Angka itu, USD 33 juta atau setara Rp 380 miliar, berasal dari kesepakatan kerjasama dengan Adidas, Breitling, Coty, H&M dan Sainsbury untuk menjadi bintang iklannya.

Pada April lalu, Becks juga bersepakat dengan penyedia layanan televisi satelit di Inggris BSkyB sebagai duta. Televisi milik Rupert Murdoch News Corp ini akan menjadikan Beckham bintang iklan untuk mempromosikan jaringannya. Nilai perjanjian kerjasama ini sekitar USD 30 juta selama lima tahun.

Beckham kurang lebih akan mendapatkan lagi pendapatan hingga USD 40 juta pada tahun ini dan berikutnya.

1. Cristiano Ronaldo

Forbes merilis bahwa pendapatan mega bintang klub Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mencapai USD 44 juta atau setara Rp 507 miliar per tahunnya. Hampir setengah dari pendapatan Ronaldo berasal dari iklan.

Pemain Portugal ini mengikat kerjasama dengan Nike, Castrol, Clear Shampoo, Mobitti, Konami, Banco Espirito Santo. Ketenaran Ronaldo setelah 2 kali menjadi runner up pemain terbaik dunia membuatnya menjadi incaran banyak perusahaan lainnya yang mengantre untuk menjadikannya bintang iklan.

Leave a Reply