3 Pernikahan Termahal Di Dunia

Menikah adalah memadukan cinta kasih manusia dalam sebuah upacara yang sakral untuk menyatukan kehidupan dan pernikahan adalah momen paling ditungu-tungu setiap pasangan yang sudah tak sabar ingin mengikat janji sehidup semati mereka. Dalam kehidupan sekarang ini, banyak manusia yang menghabiskan begitu besar dana untuk melakukan pernikahan yang seharusnya hanya dilakukan sekali seumur hidup.

Pernikahan pun dilakukan dengan berbagai macam cara. Ada yang dilakukan secara sederhana atau perayaan seadanya dengan mengundang kerabat terdekat. Namun, ada pula orang yang menggelar dengan mewah atau secara besar-besaran dengan asumsi itu momen yang hanya dilakukan sekali seumur hidup.
Selain itu, pernikahan mewah juga menunjukan status mereka sebagai orang yang kaya. Alhasil banyak uang dirogoh untuk acara itu. Lantas, siapa saja orang yang menggelontorkan uang sebesar itu untuk pernikahan?
Berikut ini adalah 3 Pernikahan Termahal Di Dunia yang sudah Berita123 rangkum untuk Anda.
3. Pangeran William dan Kate Middleton $34 juta Rp 409 miliar
Mungkin Kate Middleton bisa dibilang sebagai wanita paling beruntung di dunia. Dulunya, ia adalah rakyat biasa dan tidak banyak dikenal orang, tapi setelah menikah dengan Pangeran William pada 29 April 2011 lalu, ia menjadi selebriti dunia yang banyak dikenal orang.

Tak tanggung-tanggung, pernikahan putra Pangeran Charles itu menghabiskan biaya sampai $34 juta. Bahkan untuk kue pernikahannya saja menghabiskan biaya sekitar $80,000 atau sekitar Rp 963 juta. Dan juga pernikahan mereka ditonton oleh ratusan juta orang di seluruh dunia.

2. Pangeran Charles dan Putri Diana – $48 juta Rp 578 miliar

Pangeran Charles menikah dengan Putri Diana pada 29 Juli 1981. Sama halnya dengan Kate Middleton, Putri Diana juga dulunya hanya orang biasa, sebelum akhirnya jadi ikon global setelah menikah dengan putra Ratu Elizbeth II itu.

Pernikahan mereka dihadiri oleh ratusan ribu orang, dan disaksikan lebih dari 750 juta orang di seluruh dunia lewat televisi. Saat itu, Diana memakai gaun sepanjang 8 meter seharga 9.000 poundsterling (Rp 174 juta) sambil naik kereta bersama sang suami. Selang beberapa tahun, Pangeran Charles dan Lady Diana bercerai pada 28 Agustus 1996. Satu tahun setelah bercerai dari sang suami, Lady Diana tewas dalam sebuah kecelakaan mobil di Paris yang terjadi pada 31 Agustus 1997.

1. Vanisha Mittal dan Amit Bhatia – $60 juta Rp 722 miliar

Inilah pernikahan paling mahal sejagat, yaitu antara Vanisha Mittal dan Amit Bhatia. Vanisha adalah putri dari Lakshmi Mittal, pemimpin Mittal Steel Company NV, produsen baja terbesar di dunia. Sementara itu, Amit Bhatia adalah seorang pembisnis. Perayaan pernikahan mereka berlangsung selama lima hari di sebuah istana abad ke-16 dan Versailles. Selain itu, Kylie Minogue dan Mouton Rothschild juga ikut mengisi acara pernikahan mereka.

Leave a Reply