3 Pemain Sepakbola Yang Tewas Di Lapangan Hijau

Sepak bola tidak hanya soal permainan menang ataupun kalah. Walaupun persaingan yang terjadi memang ketat, sepak bola juga tetap menjunjung tinggi unsur kemanusiaan, di mana tidak jarang begitu mengundang tangis kesedihan.

Ada beberapa pemain terkenal yang hampir terenggut nyawanya di lapangan hijau, sebut saja Fernando Torres yang mengalami cedera sampai menyebabkannya kehilangan kesadaran ketika berada di atas lapangan. Torres masih beruntung, karena ada beberapa pemain lainnya yang mengalami hal tersebut tetapi nasibnya lebih buruk, yaitu tewas ditempat.

Berikut adalah 3 pemain yang tewas di lapangan hijau, seperti yang Berita123 rangkum:

1.     Miklos Feher

Pada 25 Januari 2004 lalu di Liga Portugal sedang dilangsungkan sebuah pertandingan yang mempertemukan antara sang tuan rumah yaitu Vitoria de Guimaraes kontra Benfica. Menjelang akhir laga, di mana skor masih 0-1 untuk keunggulan tim tamu, pemain Benfica yaitu Miklos Feher masuk ke lapangan untuk menggantikan rekan setimnya yaitu Fernando Aguiar.

Siapa sangka, baru tampil sebentar, Feher kemudian dikenai kartu kuning oleh wasit. Dan kemudian lebih mengejutkannya lagi sehabis menerima hukuman tersebut, Feher tiba-tiba jatuh tersungkur di atas lapangan dengan keadaan tidak sadarkan diri. Seluruh pemain dari kedua kubu kemudian berlari untuk menolong Feher. Tim medis akhirnya datang kemudian membawa Feher ke rumah sakit terdekat.

Tetapi, sangat disayangkan pada tengah malam pihak Benfica secara resmi mengumumkan bahwa nyawa Feher tidak dapat diselamatkan. Ya, pemain dari Hungaria itu meninggal dalam usia yang terbilang masih muda, yaitu masih 25 tahun.

2.    Antonio Puerta

Laga pembuka Liga Spanyol pada musim 2007/2008, menyisakan berita duka tersendiri untuk Sevilla. Saat itu, Sevilla yang sedang berhadapan dengan Getafe, harus menerima kenyataan untuk kehilangan pemain andalannya yaitu Antonio Puerta. Bukan karena cedera, bahkan ini lebih buruk, karena Puerta pergi untuk selama-lamanya.

Pada menit ke-35, Puerta tiba-tiba terlihat berjongkok sambil memegangi dadanya. Rekan-rekannya yang melihat kejadian itu tentu saja langsung berusaha menolong Puerta sambil memanggil para tim medis. Sedikit harapan datang, Puerta sempat berdiri serta berjalan ke luar lapangan untuk digantikan oleh pemain Sevilla lainnya.

Tetapi saat di ruang ganti, keadaan Puerta lagi-lagi menurun. Ia tidak sadarkan diri kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat. Tiga hari lewat, kabar duka datang, Puerta dinyatakan meninggal karena serangan jantung. Ia pergi dalam usia yang masih sangat muda, yaitu 23 tahun.

3.        Piermario Morosini

Pada April 2012, pertandingan Serie-B yang mempertemukan tuan rumah Pescara kontra Livorno di Stadio Adriatico, menyisakan cerita duka tersendiri untuk publik sepak bola. Pasalnya, salah satu pemain Livorno yaitu Priermario Morosini tiba-tiba saja kolaps saat di lapangan pada menit ke-31.Padahal, pemain berusia 25 tahun itu terlihat telah berusaha bangkit berdiri berkali-kali. Tetapi, serangan jantung akhirnya membuat Morosini harus tetap jatuh tertelungkup.

Para pemain lain yang melihat kejadian itu langsung saja berteriak memanggil tim medis. Morosini pun berusaha untuk diselamatkan kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat. Sampai akhirnya, sebuah pengumuman datang lalu menyebut bahwa Morosini telah meninggal dunia.

Leave a Reply