3 Pemain Dengan Cetakan Gol Terbanyak Sepanjang Masa

Siapa pemain bola dengan pencetak gol terbanyak di dunia? Kali ini, Berita123 akan memberikan info kepada Anda tentang 3 Pemain Dengan Cetakan Gol Terbanyak Sepanjang Masa. Adapun data ini diambil dari The Rec Sport Soccer Statistic Foundation (RSSSF) berdasarkan jumlah gol yang dicetak dalam pertandingan resmi, baik di tingkat klub atau negara.

3. Pele – 767 Gol

Pele yang disebut-sebut sebagai pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Jika Anda menghitung jumlah pertandingan resmi yang ia bermain, total gol yang dicetak oleh Pele sudah lebih dari 1.000 goal. Pele adalah satu-satunya pemain di daftar ini yang mampu memenangkan tiga gelar Piala Dunia. Dia menghabiskan sebagian besar karir klubnya dengan Santos sebelum akhirnya memutuskan untuk pensiun dengan New York Cosmos.

Karena bakatnya, Pele dianggap sebagai “aset negara” oleh pemerintah Brasil, dan tidak diizinkan untuk bermain di luar negeri. Dalam kondisi ini, Santos adalah orang yang mendapatkan banyak keuntungan. Dengan Pele di sisi mereka, Santos memenangkan 11 gelar liga Brasil (delapan diantarannya berturut-turut). Mengingat keterampilan dan prestasi, kita semua pasti berpikir Pele benar-benar layak disebut sebagai “The King ofFootball”.

2. Romario – 772 Gol

Pele dapat disebut sebagai King of Football, tetapi dalam hal jumlah gol, masih ada pemain Brazil yang lebih unggul Pele. Dia adalah Romario, striker ajaib yang memimpin Brazil untuk memenangkan Piala Dunia 1994 dan Copa America pada tahun 1989 dan 1997. Berbeda dengan Pele yang mencetak hampir semua golnya di Brazil, sebagian besar gol yang dicetak oleh Romario lebih banyak ia hasilkan di liga-liga di Eropa, ketika itu ia bermain bersama PSV, Barcelona, dan Valencia.

Romario sangat mencintai sepak bola, terbukti saat itu ia terus bermain sampai usia 43tahun. Selain kemampuannya yang besar dalam mencetak gol, Romario juga menerimalebih dari 40 penghargaan individu, di antaranya tiga top score di Liga Belanda ( Eredivise ), tiga kali top score Liga Brasil, dan pernah menjadi top score untuk timnas brasil selama 2 tahun berturut-turut.

1. Josef Bican – 805 Gol

Ini adalah fakta mengejutkan bagi kita semua karena pencetak gol terbanyak sepanjang masa dipegang oleh Josef Bican, pesepakbola Austria yang namanya kurang terkenal dari Pele, Romario, atau Gerd Muller. Bican bermain pada periode 1928-1955. Periode terbaiknya dicapai di Slavia Prague F.C, di mana ia mampu mencetak 395 gol dalam 217 penampilan.

Prestasinya tidak mengejutkan karena selain memiliki skill sepak bola yang hebat, pada waktu itu sebagian besar pemain sepak bola yang fit secara fisik dikirim ke medan perang sebagai tentara. Fakta ini membuat Bican tidak punya lawan, dan itu salah satu alasan catatan yang luar biasa. Selama karirnya, ia pernah mencetak 7 goal hanya dalam 1 pertandingan dan itu ia lakukan 3 kali. Ia juga menjadi 12 kali pencetak goal terbanyak di liga Austria, dan lima tahun berturut-turut menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa. Pada akhir karirnya pada tahun 1955, ia masih bisa mempertahankan rekor menakjubkan dengan mencetak 22 gol dalam 29 pertandingan pada usia 42 tahun.

Leave a Reply