3 Pelatih Sepakbola Yang Dipecat Dengan Alasan Tak Biasa

Kalau Anda tidak bisa melakukan pekerjaan yang baik, pemecatan mungkin adalah jalan keluar dari atasan. Tetapi, 3 pelatih sepakbola ini harus dipecat tanpa sebab yang pasti, cenderung mengada-ada, dan tidak biasa.

Berikut adalah 3 Pelatih Sepakbola Yang Dipecat Dengan Alasan Tak Biasa yang sudah Berita123 rangkum:

3. Iffy Onuora

Pernah mendengar sapi menyerang lokasi latihan? Mungkin agak aneh. Namun, nyatanya hal tersebut lah yang justru menjadi penyebab Onuora dipecat dari kursi kepelatihan timnas Ethiopia.

Onoura yang dahulunya bermain untuk Huddersfield sebenarnya tidak memiliki rapor buruk ketika melatih Ethiopia. Namun, karena sapi menyerang sewaktu latihan malah merusak citra sepak bola negara itu.

Sepanjang menangani Ethiopia, prestasinya cukup bagus. Dia mengantarkan Ethiopia menuju semifinal turnamen regional, CECAFA pada 2011. Tetapi akhirnya dia dipecat karena tuduhan sengaja membawa segerombolan sapi untuk mengacaukan latihan.

2. Sam Allardyce

Sam Allardyce sebelumnya ditunjuk untuk menggantikan Roy Hodgson untuk menangani timnas Inggris. Tetapi, tidak disangka-sangka umur kepelatihannya di Inggris hanya semur jagung.

Sebelumnya, Allardyce memberikan saran dalam mengakali aturan FA mengenai regulasi larangan kepemilikan pihak ketiga untuk pemain. Suatu hari, jurnalis yang menyamar sebagai pengusaha memancing pria berusia 61 tahun tersebut. Tidak menolak, Big Sam meminta 400 ribu pounds atau setara dengan Rp 6.7 miliar untuk memuluskan bisnis haram tersebut.

Tidak perlu waktu yang lama, FA mengeluarkan pernyataan dengan memutus hubungan dengan Allardyce. Hal tersebut dilakukan karena bertolak belakang dengan tujuan Asosiasi sepakbola Inggris yang melawan hak hak atas keuntungan ekonomi dari para pemain.

1. Tommy Docherty

Cinta itu buta, dan bisa membutakan. Begitulah yang ada pada Docherty pada tahun 1977 di Manchester United. Ini semua dimulai saat Docherty terlibat dalam cinta terlarang.

Sejak pertemuan pertama kali, hubungan mereka bertambah akrab sampai ke ranjang dengan seorang wanita bernama Mary Brown. Sebenarnya, Docherty saat itu juga adalah suami orang.

Tetapi ternyata Mary ini adalah istri dari Laury Brown yang merupakan fisioterapis di MU sendiri. Akhirnya hubungan tersebut diketahui umum, sekaligus membawa kepada kejatuhan Docherty di United.

Leave a Reply