3 Pelatih Bola Terbaik Sepanjang Masa

Sebagai penggemar sepakbola, anda tentu saja sudah tahu serta mengenal pelatih hebat yang ada di belahan dunia. Sebut saja klub papan atas Eropa yang sudah pasti dibesut pelatih kawakan.

Meskipun dinobatkan hebat, tetapi belum tentu pelatih tersebut mampu dinobatkan sebagai arsitek lapangan hijau yang terbaik. Beberapa nama berhak meraih gelar tersebut.

Berikut adalah 10 nama pelatih yang layak disebut sebagai pelatih terbaik sepanjang masa seperti yang Berita123 rangkum.

3. Ottmar Hitzfeld

Dua mahkota Eropa didapatkannya ketika melatih Borussia Dortmund serta Bayern Munich. Hitzfeld juga membawa kedua klub itu meraih beberapa gelar di Liga Jerman.

Hitzfeld mengukir hasil yang sama di negara lain. Di negera damai tersebut, Hitzfeld menangani klub Swiss serta Timnas Swiss pada Piala Dunia 2014

2. Jock Stein

Sehabis mengakhiri karier sebagai pelatih, Stein dianggap sebagai salah satu ahli strategi terbaik sepanjang masa. Pelatih kelahiran 5 Oktober 1922 ini berhasil memenangkan sembilan gelar liga bersama Celtic. Dirinya pula yang berhasil menuntun Celtic dalam meraih kejayaan di Eropa.

1. Sir Alex Ferguson

Ferguson mungkin bisa disebut sebagai salah satu pelatih terbaik yang ada di Britania Raya. Selama membesut klub, semua gelar telah diraihnya.

Memulai karier menjadi pelatih Aberdeen kemudian memenangkan tiga gelar liga dan empat Piala Skolandia.

Sehabis itu, dirinya bergabung bersama Manchester United. Sebanyak 13 gelar liga Premier League serta dua gelar Liga Champions mendarat di Old Trafford.

Bukan hanya itu, dirinya juga mengombinasikan mahkota lain seperti lima Piala FA serta empat Piala Liga. Raihan tersebut menjadi alasan mengapa Sir Alex menjadi pelatih terbaik hingga saat ini.

Leave a Reply