3 Pelari Tercepat Yang Ada Di Dunia, Flash Di Dunia Nyata!

Ussain Bolt

Apabila melihat para altet lari berlari, kita akan dibuat takjub dengan kecepatan yang mereka tunjukan, perpaduan antara skill dan kekuatan fisik mereka menghasilkan sebuah kecepatan yang luar biasa mengagumkan.

Dalam olahraga lari, ada beberapa nomor lari yang dilombakan, dimana setiap nomor lari tersebut membutuhkan skill yang berbeda-beda. Seperti marathon, yang membutuhkan stamina yang besar dan stabil atau sebaliknya.

Dalam kejuaraan lomba lari dunia, ada beberapa pelari yang berhasil mencatatkan namanya sebagai pelari tercepat di dunia, sekaligus juga mempersembahkan medali emas untuk negara mereka masing-masing. Siapa saja mereka? Inilah 3 Pelari Tercepat Di Dunia, Flash Di Dunia Nyata!

3. Asafa Powell

Asafa Powell
Asafa Powell

Asafa Powell merupakan pelari asal Jamaika yang memiliki tinggi tubuh mencapai 1,88 meter. Pada tahun 2008, Asafa Powell berhasil mencatatkan namanya sebagai pelari tercepat di dunia di nomor 100 meter dengan waktu 9,72 detik.

Sebelumnya pada tahun 2005, dia juga berhasil membuat rekor dengan waktu 9,77 detik kemudian pada tahun 2007, kembali Asafa Powell berhasil memperbaiki rekornya dengan waktu 9,74 detik di ajang IAAF di Rietl. wow.

2. Tyson Gay

Tyson Gay
Tyson Gay

Tyson Gay merupakan salah satu pelari tercepat di nomor lari 100 meter dan 200 meter. Atlet kelahiran 9 Agustus 1982 ini pernah menyapu bersih medali emas untuk lomba lari 100 meter dan 200 meter di Osaka. Waktu terbaik yang pernah dicapainya yaitu 9,69 detik.

1. Ussain Bolt

Ussain Bolt
Ussain Bolt

Usain Bolt disebut-sebut sebagai orang tercepat di dunia. Bagaimana tidak, atlet yang lahir pada tanggal 21 Agustus 1986 ini berhasil membuat rekor lari di nomor 100 meter dengan waktu 9,58 detik di kejuaraan Atletik dunia pada tahun 2009 silam.

Leave a Reply