3 Pekerjaan Ini Yang Mendapatkan Gaji Tertinggi Di Indonesia

Selain sesuai dengan cita-cita dan passion, gaji juga menjadi pertimbangan dalam memilih pekerjaan lho. Sebisa mungkin jurusan yang kamu pilih harus sesuai dengan dua pertimbangan tadi. Bahkan, saat melamar pekerjaan sekali pun, kamu diwajibkan untuk mencantumkan kisaran gaji yang diminta.

Tentunya hal itu harus sesuai dengan kualitas Sumber Daya Manusia yang kamu miliki. Perlu diingat bahwa setiap perusahaan dan bidang pekerjaan mempunyai kisaran gaji yang berbeda-beda. Ini dia Berita123 rangkum, 3 Pekerjaan Ini Yang Mendapatkan Gaji Tertinggi Di Indonesia.

3. Human Resources

Human Resources

Setiap perusahaan pasti memiliki bagian Human Resources atau disingkat HRD. Bagian ini memang dianggap sangat penting dalam sebuah perusahaan. Untuk level manajer, seorang HRD bisa mendapatkan gaji hingga 30 juta.

2. Dokter Spesialis

Dokter Spesialis

Untuk dokter spesialis, tidak ada standar gaji yang sama. Setiap dokter spesialis memiliki gaji yang berbeda-beda. Begitu juga dengan dokter rumah sakit pemerintah dan milik swasta. Untuk dokter di rumah sakit pemerintah, rata-rata gaji yang didapatkan sekitar 10 juta per bulan. Sementara di rumah sakit swasta bisa mencapai 50 juta

1. Bidang Penerbangan

Pilot

Pilot menempati posisi pertama dalam pekerjaan dengan gaji tertinggi. Hal itu dirasa wajar mengingat pekerjaan ini tidaklah mudah. Untuk bisa jadi pilot saja susahnya minta ampun. Rata-rata, seorang pilot memiliki gaji pokok antara 20 – 40 juta. Ini termasuk pilot komersil. Sementara pilot pesawat carteran dan helikopter memiliki gaji sekitar 20 juta per bulan.

Leave a Reply