3 Orang Pemilik Klub Sepakbola Terkaya Di Dunia

Jika Anda berpikir Roman Abramovich sudah begitu kaya serta masuk dalam daftar ini, Anda salah besar. Pemilik Chelsea tersebut belum ada apa-apanya dibandingkan 3 orang pemilik klub terkaya di dunia ini. Siapa saja? Berikut yang telah Berita123 rangkum:

3. Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan (Manchester City, Melbourne City, New York City FC) – $34 Miliar

Perkembangan pesat telah ditunjukkan oleh Manchester City di bawah pemilik kaya raya ini. Mereka telah meraih dua gelar Premier League sejak diambil Sheikh Mansour.

Pamor baru The Citizen telah menarik minat sejumlah bintang top dunia. Dua klub lagi milik Mansour ada di Amerika Serikat dan Australia.

2. Amancio Ortega (Deportivo La Coruna) – $62,9 Miliar

Di balik kembalinya Deportivo La Coruna ke Primera Division ternyata karena dukungan konglomerat asal Spanyol ini. Amancio Ortega adalah mantan bos Inditex, korporasi produk garmen yang antara lain adalah Zara dan Stradivarius.

Sementara ini klub miliknya belum menunjukkan pengaruh di La Liga, namun tak lama lagi mungkin akan berbeda.

1. Carlos Slim Helu (Club Pachua, Club Leon, Real Oviedo) – $86,3 Miliar

Ternyata inilah pemilik klub terkaya di dunia yang diketahui. CEO perusahaan telekomunikasi Meksiko, America Movil and Telmex, ini punya tiga klub. America Movil membeli saham mayoritas dua klub Meksiko, Club Leon dan Club Pachua. Selain itu Helu juga membeli saham Real Oviedo (Spanyol) tahun 2012.

Leave a Reply