3 Orang Indonesia Yang Meninggal Karena Makanan Sepele

Manusia tidak bisa menebak kapan datangnya musibah. Persiapan mengantisipasi risiko memang harus dilakukan sejak dini, salah satunya mungkin bisa dilakukan dengan melindungi diri dan keluarga dengan asuransi. Berikut ini adalah 3 Orang Indonesia Yang Meninggal Karena Makan Makanan Sepele yang Berita123 rangkum untuk Anda.

1. Tersedak Cilok

Tidak ada yang menyangka jika makanan yang awalnya terasa tidak berbahaya seperti cilok bisa menghilangkan nyawa seseorang. Kasus aneh ini terjadi pada April 2015 lalu di Wonosari, Yogyakarta. Seperti yang diberitakan sejumlah media massa, seorang anak SD bernama Riska Mutiara Lestari meninggal dunia setelah tersedak cilok.

Riska meregang nyawa tak lama setelah menyantap jajanan yang dia beli di depan sekolahnya di SD Negeri 3 Desa Wonosari. Menurut tim medis yang menangani korban, Risma meninggal karena cilok menyangkut di tenggorokannya sehingga membuat saluran napasnya terhalang.

2. Keracunan Sate Usus

Kasus ini membuktikan bahwa makanan yang berada di sekitar anak kita bisa sangat berbahaya. Kasus kematian karena makanan ini terjadi di Depok, Jawa Barat. Kasus ini bermula ketika bocah berusia 5 tahun, Cholifa Adline Fahirah, mengkonsumsi sate usus yang dibelinya.

Tidak berapa lama setelah mengkonsumsi jajanan tersebut, Cholifa pun tewas. Menurut tim medis, kematian disebabkan oleh sate usus yang ternyata beracun. Sebelum meninggal, Cholifa sempat dirawat di RSUD Depok, Sawangan. Namun, karena kondisinya tidak membaik dia dilarikan ke rumah sakit lain namun tidak membaik dan meninggal.

3. Kebanyakan Makan Mie Instan

Tidak hanya anak kecil, kasus kematian karena makanan juga terjadi pada orang dewasa. Kali ini penyebabnya sangat tidak terduga yakni mi instan. Cici, pegawai di bagian administrasi Fakultas Kedokteran UMSU, Medan meregang nyawa meski tidak pernah mengalami sakit serius.

Paling banter, perempuan muda ini hanya mengalami sakit perut. Dugaan tim medis, Cici meninggal karena mengalami kerusakan pada pencernannya akibat terlalu sering mengkonsumsi mi instan. Hal ini diperkuat oleh pengakuan teman dan keluarga korban yang membenarkan jika Cici jarang mengkonsumsi makanan lain selain mi instan.

Leave a Reply