3 Olahraga Tersulit Di Dunia, Butuh Latihan Dan Tenaga Ekstra!

Pernah nonton pertandingan olahraga dan merasa ‘kalau begitu doang mah, kecil!’?, kamu pasti tidak akan berpikir sama┬ádengan 3 olahraga tersulit dalam daftar ini.

Mulai dari persyaratan yang super susah, atau pentingnya kemampuan super untuk mencoba, inilah olahraga yang di atas jangkauan kesulitan wajar manusia.

Berikut 3 Olahraga Tersulit Di Dunia, Butuh Latihan Dan Tenaga Ekstra!

3. Polo gajah

Konsepnya sederhana: Permainan polo biasa, tapi tidak menggunakan kuda, melainkan gajah. Hanya pergantian hewan itulah yang membuat susah. Dengan ukuran sebesar itu akan sulit untuk mengarahkan gajah untuk mengejar-ngejar bola. Plus, sulit juga mendapatkan peralatan main yang sesuai. Di mana Anda bisa membeli tongkat polo sepanjang sembilan kaki?

2. Maraton Gurun

Maraton itu cuma sebutan. Jarak tempuh pertandingan ini adalah tiga kali jarak maraton. Cukup untuk membunuh seorang pengirim pesan Yunani, Pheidippides. Karena lomba biasanya baru selesai setelah lima hari, peserta harus membawa peralatan sendiri, termasuk obat-obatan dan alas tidur. Lomba ini telah memakan dua korban jiwa.

1. Sepak Bola Tembok

Sepak bola tembok adalah permainan ultra kompetitif yang diadakan di sekolah terkenal Inggris, Eaton. Lapangan sepak bola ini selebar 5 meter dan sepanjang 110 meter, dikelilingi tembok bata yang agak melengkung. Gol diciptakan dengan membawa bola ke zona terakhir lawan sebelum mengangkat bola melawan tembok dengan kaki.

Lalu rekan setim harus menyentuh bola tersebut dan berkata ‘Dapat!’ Setelah itu, tim punya kesempatan melempar ke sebuah target (Pohon di ujung lapangan dan pintu di ujung yang lain) untuk mendapatkan nilai sembilan.

Karena ketegangan biasanya terjadi di pinggir tembok, olahraga ini dijelaskan sebagai: olahraga yang melibatkan tekanan tanpa ampun saat pemain maju sedikit demi sedikit melewati masa lawan yang bergerombol. Selama satu abad, tidak ada yang berhasil mencetak gol.

Leave a Reply