3 Negara Terkaya Di Muka Bumi Berdasarkan Pendapatan Per Kapita

Negara-negara terkaya di dunia adalah mereka yang mampu membukukan pendapatan yang tinggi. Selain itu, penduduk di negara-negara tersebut juga mampu mendapatkan penghasilan yang berlimpah. Karakteristik lain yang masuk dalam kategori negara kaya adalah mampu menciptakan kestabilan ekonomi. Di luar itu, disparitas antara yang kaya dan yang miskin juga tak tinggi.

Negara mana saja yang masuk ke dalam daftar tersebut? Berikut Berita123 rangkum untuk kamu 3 Negara Terkaya Di Muka Bumi Berdasarkan Pendapatan Per Kapita.

3. Singapura

Singapura menjadi yang terkaya nomor 3 di dunia dengan total pendapatan per kapita mencapai US$ 82,763 atau Rp 1 miliar. Kekayaan Singapura berasal dari sektor pelayanan, ekspor industri kimia dan memiliki beberapa lainnya. Singapura menjadi salah satu negara tersibuk di dunia dengan mengekspor barang muatan ke seluruh dunia yang mencapai US$ 414 miliar.

2. Luxembourg

Total pendapatan per kapita negara ini mencapai US$ 97,662 atau Rp 1,2 miliar dengan jumlah total penduduknya mencapai 531 ribu jiwa lebih. Kekayaan negara ini berasal dari sektor finansial, industri besi dan baja. Luxembourg menjadi negara dengan kepemilikan aset terbesar di dunia.

1. Qatar

Qatar Menjadi salah satu negara terkaya dengan mengantongi pendapatan per kapita sebesar US$ 140,649 atau Rp 1,8 miliar dan jumlah penduduknya hanya 2 juta jiwa lebih. Negara ini terkenal akan eksplorasi minyak bumi, pendapatan negara dan Pendapatan Domestik Bruto sebesar 85 persen berasal dari sektor ekonomi. Dengan kemajuan negara ini, FIFA menunjuk Qatar sebagai tuan rumah dari Piala Dunia FIFA 2022 mendatang.

Leave a Reply