3 Nama Tempat Di Dunia Yang Sulit Bagimu Untuk Diucapkan

Pemberian nama di suatu tempat tidak bisa sembarangan. Jika memungkinkan, sebuah tempat akan diberikan nama yang unik dan berbeda agar tidak sama dengan tempat lainnya.

Saking uniknya, ada beberapa nama yang sangat sulit untuk diucapkan. Berani jamin, siapapun yang membacanya pasti akan melakukan beberapa kali kesalahan. Tidak percaya? Coba ucapkan 3 Nama Tempat Di Dunia Yang Sulit Bagimu Untuk Diucapkan dari Berita123 ini.

3. Llanfairpwllgwyngyll, Wales

Llanfairpwllgwyngyll

Sebuah negara damai yang masih menjadi bagian dari Great Britain yaitu Wales. Terkenal akan pantainya dan taman nasional yang indah. Tidak lupa dengan kebudayaan orang Celtic jika kalian tertarik mempelajari budaya asing. Sebagai informasi, di Wales ada sebuah desa yang nama mustahil untuk diucap dan juga ditulis.

Desa yang dimaksud adalah desa Llanfair Pwllgwyngyll atau Llanfairpwllgwyngyll. Desa Llanfairpwllgwyngyll adalah desa yang terbilang sangat besar di Wales. Tidak hanya super panjang, nama Llanfairpwllgwyngyll juga susah untuk diucapkan bukan? Tahun 2011, populasi Llanfairpwllgwyngyll sebanyak 3.107 orang.

2. Äteritsiputeritsipuolilautatsijänkä, Finlandia

äteritsiputeritsipuolilautatsijänkä

Berbatasan langsung dengan Swedia, Nowegia, dan Rusia, Finlandia menjadi negara tempat tujuan wisata favorit bagi sejumlah orang di dunia. Ketika musim dingin tiba, akan ada banyak orang yang memenuhi ski resort yang ada di Finlandia. Tidak lupa juga memberi tahu bahwa kalian juga menikmati aurora di negara tersebut.

Äteritsiputeritsipuolilautatsijänkä adalah sebuah wilayah di Savukoskis, Lapland, Finlandia yang merupakan area rawa-rawa. Äteritsiputeritsipuolilautatsijänkä terdiri dari 35 huruf dan menjadi nama terpanjang di Finlandia.

1.Taumatawhakatangi­hangakoauauotamatea­turipukakapikimaunga­horonukupokaiwhen­uakitanatahu, New Zealand

Taumatawhakatangi­hangakoauauotamatea­turipukakapikimaunga­horonukupokaiwhen­uakitanatahu

Kamu ingat dengan film trilogi terkenal yang diangkat dari novel buatan J.R.R. Tolkien yang berjudul The Lord of The Rings? Proses syuting film The Lord of The Rings mengambil tempat di New Zealand. Negara dengan pemandangan indah tersebut, ada sebuah nama tempat yang namanya paling susah untuk dieja, ditulis, dan diucapkan.

Nama tempat itu adalah Taumatawhakatangi­hangakoauauotamatea­turipukakapikimaunga­horonukupokaiwhen­uakitanatahu. Itu adalah nama dari sebuah bukit yang berada dekat dengan Porangahau, selatan dari Waipukurau. Tidak ada lagi nama tempat yang lebih sulit dan lebih panjang untuk diucap selain nama bukit tersebut.

Leave a Reply