3 Minuman Alkohol Termahal Di Dunia, Sampai Puluhan Miliar!

Minuman beralkohol atau minuman keras memang nggak terlalu terdengar pamornya di Indonesia karena peredarannya sangat dibatasi.

Tapi di negara-negara lain minuman beralkohol mempunyai nilai lebih. Bahkan ada yang rela mengeluarkan jutaan sampai miliaran rupiah untuk membeli minuman beralkohol.

Ini dia 3 Minuman Alkohol Termahal Di Dunia, Sampai Puluhan Miliar!

3. The Macallan 64 Year Old in Lalique: Cire Perdue

The Macallan 64 Year Old in Lalique: Cire Perdue
The Macallan 64 Year Old in Lalique: Cire Perdue

Wiski paling mahal di dunia.adalah The Macallan 64 Year Old in Lalique: Cire Perdue diracik demi merayakan ulang tahun Rene Latique ke-150. Hayo, ada yang tahu siapa Latique itu? Dialah pendiri perajin kristal terkenal di dunia. Mereka mengharmonisasikan kreasi nan unik untuk membuatnya.

The Macallan memang merek wiski yang paling ternama. Seri The Macallan 64 Year Old in Lalique: Cire Perdue hanya dibuat satu botol, lo! Itulah kenapa minuman ini mahal, eksklusif, sekaligus melegenda. Seberapa mahal harganya? Pada 15 November 2010 lalu, minuman ini dilelang di New York, dan berhasil terjual seharga US$ 460.000 atau sekitar Rp 6 miliar. Luar biasa, bukan?

Dana tersebut disumbangkan untuk amal, yaitu membantu masyarakat di negara berkembang yang membutuhkan pasokan air minum.

2. Diva Vodka

Diva Vodka
Diva Vodka

Minuman ini semewah namanya, Diva Vodka. Dari penampilannya saja sudah memukau gara-gara botol minuman ini ditaburi kristal swarovski. Proses pembuatannya pun melibatkan batu-batu mulia pada saat filterisasi. Pertama, vodka disaring menggunakan es, kemudian dimurnikan dengan arang nordic birch, dan disaring melalui pasir permata yang semi-mulia. Wow! Super mewah bak seorang diva!

Setelah dibuat, Vodka DIva dimasukkan ke botol berisi tabung kaca yang bisa dilepas, dihiasi 48 permata dan kristal menawan yang mengalir di inti botol. Minuman satu ini jelas bukan sekadar pemuas kebutuhan, tetapi juga kemewahan, sebuah harta berharga. Tiap botol Diva Vodka didekorasi dari batu semi mulia hingga batu mulia sejenis zirkon kubik, topaz biru langit, turmalin merah muda, dan lainnya.

Uniknya, setiap botol punya hiasan batu sendiri-sendiri dengan hiasan berbeda. Tidak ada dua botol yang sama! Pernahkah kamu melihat minuman yang begitu intim, personal, dan eksklusif seperti ini?

Sekarang, coba tebak, berapa harga per botolnya? Bukan hanya jutaan, tapi sudah mencapai miliaran rupiah! Vodka Diva ini dihargai antara Rp 49 juta-Rp 12 miliar. Fantastis, bukan? Harganya berbeda, tergantung jumlah dan kualitas berlian yang ada di botol.

Tetapi, walau, begitu mahal, minuman ini nyatanya laku di pasaran. Tentunya, hanya mereka yang paham cita rasa dan kualitas minumanlah yang menginginkan Vodka Diva.

1. Pasión Azteca Platinum Liquor Bottle by Tequila Ley

Pasión Azteca Platinum Liquor Bottle by Tequila Ley
Pasión Azteca Platinum Liquor Bottle by Tequila Ley

Kini kita kenalan dengan minuman alkohol termahal jenis tequila. Kenapa Pasion Azteca Platinum Liquor Bottle ini mahal? Usut punya usut, ternyata jenis tequila-nya tergolong langka, susah didapatkan.

Apalagi, botol tequila ini didesain super elegan dengan dibungkus berlian sebanyak 6.400 buah. Wah, pantas mahal! Minuman yang dikreasikan oleh seniman Meksiko bernama Alenjando Gomes Oropeza ini diracik dari getah murni agava biru yang melalui proses fermentasi, stilasi, dan merupakan campuran tequila berumur 10 tahun. Klasik dan unik! Tequila Ley menjual minuman ini kepada seorang kolektor asal Mexico pada 2006 seharga Rp 46 miliar. Minuman termahal tersebut hanya dijual dalam 33 botol.

Leave a Reply