3 Manusia Dengan IQ Tertinggi Di Dunia, Tidak Ada Einstein

Rata-rata manusia memiliki skor IQ sekitar 100 hingga 120. Diperkirakan ada sekitar setengah persen dari populasi manusia di dunia yang IQ-nya di atas 140. Mereka adalah sebagian kecil orang beruntung dengan IQ yang tak tanggung-tanggung. Berbekal kecerdasannya, mereka mampu melakukan hal yang luar biasa.

Ternyata, manusia cerdas seperti Einstein, Newton, Hawking bukanlah pemilik IQ nomer satu di dunia. Ini dia, 3 Manusia Dengan IQ Tertinggi Di Dunia, Tidak Ada Einstein.

3. Christopher Hirata (225)

Christopher Hirata
Christopher Hirata

Pada tahun 1982 lalu, Hirata telah mencatatkan namanya di daftar orang-orang jenius dengan skor IQ 225. Pria super jenius ini telah meyelesaikan pelajaran kuliah sarjana ketika umur 12 tahun. Pada umur 16 tahun, dia sudah ikut bergabung dengan proyek NASA. Hirata memulai kelas doktornya di bidang astrofisika ketika umur 18 tahun.

2. Terence Tao (230)

Terence Tao
Terence Tao

Tao lahir pada 17 Juli 1975 di Australia dan dibesarkan di Shanghai. Orang tuanya adalah pasangan dokter dan guru. Ayahnya menceritakan bahwa Tao ketika umur dua tahun mampu mengajarkan aritmatika dan bahasa Inggris pada kerabat yang usianya lima tahun. Dia menjuarai berbagai olimpiade skala internasional sekaligus menjadi pemenang yang paling muda.

Dengan kejeniusannya, dia mendapatkan banyak penghargaan seperti Australian of the Year, Clay Research Award, SASTRA Ramanujan Prize, Alan T. Waterman Award dan Crafoord. Pada tahun 2013, Tao telah menerbitkan lebih dari 250 makalah penelitian dan 17 buku.

1. William James Sidis (250-300)

William James Sidis
William James Sidis

Diperkirakan William memiliki skor IQ sekitar 250-300. Dia masuk Harvard ketika masih berumur 11 tahun untuk belajar matematika. Pada umur 2 tahun ia sudah terbiasa membaca New York Times di pagi hari. Ia juga mampu menulis buku tentang anatomi dan astronomi ketika masih berusia 8 tahun. Sayang, manusia paling pintar di bumi ini tidak hidup bahagia, memiliki sedikit teman dan meninggal di usia 46 tahun.

Leave a Reply