3 Makanan Terenak Di Dunia [Survey CNN 2017]

Tahun lalu, situs berita CNN mengumumkan rendang khas Indonesia sebagai makanan nomor satu terenak di dunia. Tahun ini, CNN kembali merilis daftar 50 makanan terenak sedunia lewat 35.000 voting di media sosial Facebook.

Hasilnya, rendang khas Sumatera Barat kembali menduduki peringkat pertama. Dilansir dari CNN, Jumat (14/7/2017), berikut daftar 50 makanan terenak di dunia.

“Rendang is the best,” tulis seorang voter, Kamal F Chaniago.

Voter lainnya, Isabela Desita menuliskan, “Rendang should be the first! It’s really nice, you should try!”

Tak hanya rendang, nasi goreng khas Indonesia juga menempati peringkat kedua. Sementara itu, makanan Nusantara lainnya yang masuk daftar adalah sate, yang menduduki peringkat ke-14.

Dan ini dia di antaranya, 3 Makanan Terenak Di Dunia [Survey CNN 2017] yang Berita123 rangkum.

1. Rendang, Indonesia

Rendang atau randang adalah masakan daging bercita rasa pedas yang menggunakan campuran dari berbagai bumbu dan rempah-rempah. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak yang dipanaskan berulang-ulang dengan santan kelapa.

2. Nasi goreng, Indonesia

Nasi goreng adalah sebuah makanan berupa nasi yang digoreng dan diaduk dalam minyak goreng atau margarin, biasanya ditambah kecap manis, bawang merah, bawang putih, asam jawa, lada dan bumbu-bumbu lainnya, seperti telur, ayam, dan kerupuk.

3. Sushi, Jepang

Sushi adalah makanan Jepang yang terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk berupa makanan laut, daging, sayuran mentah atau sudah dimasak. Nasi sushi mempunyai rasa masam yang lembut karena dibumbui campuran cuka beras, garam, dan gula.

Leave a Reply