3 Mainan Termahal Di Dunia, Harganya Sampai Miliaran Rupiah!

Di era maju seperti sekarang, banyak orang beranggapan bahwa mainan tidak hanya dikhususkan untuk anak-anak saja, bahkan orang dewasa juga ada yang masih mengoleksi mainan. Membahas mainan tentunya tidak lepas dengan harga.

Ada begitu banyak mainan yang dijual dengan harga yang bervariasi, dari yang murah sampai yang mahal. Biasanya anak-anak tidak mungkin bisa membeli mainan dengan harga yang mahal. Tapi berikut ini ada mainan anak yang ternyata memiliki harga diluar batas kewajaran. Sepuluh mainan di bawah ini ternyata harganya bisa mencapai miliaran rupiah.

Seperti apa sih mainan tersebut dan kenapa bisa sampai segitu mahal? Selengkapnya Berita123 rangkum dalam 3 Mainan Termahal Di Dunia, Harganya Sampai Miliaran Rupiah!

3. Lamborghini Aventador – 63,1 Miliar

Lamborghini Aventador

Merk mobil Lamborghini sudah terkenal di dunia sebagai salah satu produsen mobil sport kenamaan asal Italia. Salah satu tipe mobilnya yang terkenal adalah Lamborghini Aventador. Saking kerennya, di garasi salah satu mega bintang Real Madrid yaitu Cristiano Ronaldo dikabarkan memiliki 1 buah Lamborghini Aventador senilai 4,1 miliar.

Tidak sanggup membeli mobil aslinya? Tidak masalah, kita masih bisa membeli miniaturnya bukan?Tapi siapa sangka bahwa harga miniatur Lamborghini Aventador justru jauh lebih mahal daripada mobil aslinya. Miniatur Lamborghini Aventador ini dijual dengan harga yang bisa membua torang shock bukan main yaitu 63,1 miliar, jauh lebih mahal daripada mobil aslinya.

Miniatur Lamborghini Aventador tersebut memiliki rims yang terbuat dari platinum dan kursi yang terbuat dari berlian. Kalau sudah demikian, lebih baik search gambarnya di google dan kita pajang saja jadi wallpaper komputer.

2. Madame Alexander Eloise – 65,8 Miliar

Madame Alexander Eloise

Jika kamu sudah menganggap boneka Barbie dan Teddy Bear di atas sudah mahal, kamu pasti akan geleng-geleng kepala setelah mengatahui harga boneka Madame Alexander Eloise ini. Perlu kalian tahu, harga boneka Barbie dan Teddy Bear digabungpun masih belum bisa mengalahkan harga boneka cantik ini. Madame Alexander Eloise diketahui memiliki harga mencapai 65,8 miliar.

Siapa juga orang yang mau menghabiskan uang sebesar itu hanya untuk sebuah boneka? Tapi memang orang kaya itu memiliki pola pikir yang sulit untuk diduga. Jadi, siapa tahu saja ada orang kaya yang memang berminat dengan boneka ini. Madame Alexander Eloise dilengkapi dengan busana dari Christian Dior, bulu dari Oscar de la Renta, aksesoris dari Katherine Baumann, dan dilengkapi dengan berlian Swarovski. Pantas saja harganya bisa menjadi sangat mahal.

1. L’Oiseleur – 82,2 Miliar

L’Oiseleur

Tiba pada peringkat pertama mainan termahal dunia. Boneka yang diberi nama L’Oiseleur sukses memecahkan rekor sebagai mainan termahal dengan harganya yang mencapai 82,2 miliar. L’Oiseleur merupakan bahasa Perancis dari bird trainer atau pelatih burung. Kenapa boneka setinggi 1,2 meter ini bisa begitu mahal?

Boneka L’Oiseleur dibuat dengan 2.340 baja yang telah dipoles secara khusus, ditambah lagi dengan kemampuannya yang bisa memainkan suling dan bisa bergerak tanpa harus menggunakan tenaga baterai. Untuk menyelesaikan boneka ini diperlukan waktu kurang lebih 15.000 jam. Sebagai tambahan, L’Oiseleur dikenakan pakaian yang berbalut mutiara dan emas.

Leave a Reply