3 Kiper Termahal Di Dunia

Manchester City akan segera memecahkan rekor transfer dunia untuk seorang kiper. Klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu selangkah lagi bakal mendapatkan bintang Benfica Ederson.

Pemain Brasil itu tampil impresif untuk juara Portugal tersebut. Selain itu, Ederson juga mampu mengantarkan timnya menembus babak 16 besar Liga Champions.

Dan sekarang Josep Guardiola akan menjadi pemain berusia 23 tahun itu sebagai kiper utama City. Sang pemain bakal datang dengan biaya transfer yang mencapai 34,9 juta pounds.

Nila transfer itu tentu akan akan menjadikan Ederson sebagai kiper termahal dunia yang baru. Namun, siapa sajakah kiper termahal saat ini? BerikutĀ adalah 3 Kiper Termahal Di Dunia yang sudah dirangkum oleh Berita123.

3. David De Gea

Dari: Atletico Madrid
Ke: Manchester United
Tahun: 2011
Harga: 18 juta pounds

Setelah tampil gemilang bersama Atletico Madrid, David De Gea kemudian melanjutkan karirnya bersama Manchester United. Ia bergabung dengan Setan Merah dengan status kiper termahal di Premier League.

Kiper asal Spanyol itu mampu membuktikan bahwa dirinya memang pantas menjadi yang terbaik berkat aksi gemilangnya di bawah mistar gawang. Kini MU sedang berusaha keras mempertahankan De Gea yang terus dikaitkan dengan Real Madrid.

2. Manuel Neuer

Dari: Schalke
Ke: Bayern Munchen
Tahun: 2011
Harga: 19 juta pounds

Manuel Neuer memulai karirnya bersama Schalke dan berhasil mengembangkan bakatnya di klub tersebut. Penampilan impresifnya itu mampu membuat raksasa Bayer Munchen merekrutnya pada tahun 2011.

Bayern rupanya tidak sia-sia menggelontorkan dana yang cukup besar untuk Neuer karena sang pemain tampil cukup solid di Allianz Arena. Neuer sudah membantu Bayern memenangkan banyak gelar dan ia pernah memenangkan Piala Dunia 2014 ketika membela negaranya.

1. Gianluigi Buffon

Dari: Parma
Ke: Juventus
Tahun: 2001
Harga: 33 juta pounds

Gianluigi Buffon pertama kali muncul ke permukaan bersama Parma. Ia bergabung dengan Juventus di tahun 2001 dengan status kiper termahal di dunia sampai saat ini.

Keputusan Buffon pindah ke Juventus memang tepat. Kiper berusia 39 tahun itu sudah memenangkan berbagai macam gelar bergengsi dan hingga kini masih tetap menjadi tulang punggung Bianconeri dan juga timnas Italia.

Leave a Reply