3 Kapal Pesiar Dengan Harga Pembuatan Termahal Di Dunia

kapal pesiar

Semua orang bepergian, tapi tidak semuanya akan menikmati bepergian dengan kapal pesiar yang menawarkan kemewahan dan kenyamanan lebih bagi penumpangnya.

Mengutip dari laman Alux.com, banyak kapal pesiar kelas premium yang berharga sangat mahal dan membutuhkan dana yang tak sedikit untuk membangunnya supaya kamu bisa bepergian dengan nyaman bahkan jauh lebih enak dibanding rumah sendiri.

Lalu seperti apa kapal pesiar termahal di dunia? Ini dia 3 Kapal Pesiar Dengan Harga Pembuatan Termahal Di Dunia.

3. Norwegian Epic: Rp 15,8 triliun

Norwegian Epic
Norwegian Epic

Setelah selesai dibangun dan mulai beroperasi, Norwegian Epic menjadi kapal pesiar terbesar ketiga di dunia. Kapal ini dibangun di Galangan Kapal Chantiers de l’Atlantique di Saint-Nazaire, Prancis dengan kapasitas maksimal 5.853 penumpang.

Idealnya kapal ini bisa menampung 4.100 penumpang ditambah dengan 1.753 kru kapal. Kapal mewah ini menawarkan fasilitas kelas dunia seperti tempat berolahraga dan fitnes, Aqua Park, Hiburan langsung, pemandian air panas, kolam renang dan lainnya.

2. Oasis of the Seas: Rp 18,5 triliun

Oasis of the Seas
Oasis of the Seas

Kapal pesiar mewah milik Royal Caribbean International ini menjadi kapal pesiar kelas Oasis yang pertama di dunia. Dibangun pada tahun 2006 dan diberi nama sebagai “Proyek Genesis”, kapal pesiar termahal kedua di dunia ini menawarkan berbagai fasilitas mewah seperti kasino, kolam renang, area olahraga, miniatur lapangan golf, 4 kolam renang dan masih banyak lagi.

Dengan panjang 362 meter dan lebar 72 meter membuat kapal ini mampu melayani 5.500 penumpang dengan 2.160 kru kapal.

1. Allure of the Seas: Rp 19,8 triliun

Allure of the Seas
Allure of the Seas

Lagi, Royal Caribbean International membuat kapal terbaik dan termahal di dunia. Selain karena biaya pembuatannya yang lebih mahal dari saudaranya yaitu Oasis of the Seas.

Allure juga memiliki panjang 0,05 meter lebih dari Oasis dan memiliki rekor sebagai kapal pesiar dengan kapasitas penumpang terbesar di dunia. Berdasarkan data dari Ake Finnyard, kapal termahal di dunia ini mampu menampung 6.296 penumpang ditambah dengan 2.384 kru kapal.

Leave a Reply