3 Jalanan Unik Sekaligus Berbahaya yang Ada Di Dunia

Jalan raya pada umumnya digunakan untuk menghubungkan satu daerah/kota dengan daerah/kota lainnya. Bentuknya pun biasanya hanya melajur dan dilengkapi beragam fasilitas.

Tetapi di beberapa negara, beberapa jalan raya memiliki keunikan yang bisa membuat takjub orang yang melihatnya. Berikut ini Berita123 lampirkan 3 Jalanan Unik Sekaligus Berbahaya yang Ada Di Dunia.

1. GUOLIANG TUNNEL ROAD (CHINA)

Guoliang Tunnel Road dibangun oleh para warga dari 13 desa sekitar dalam waktu hanya lima tahun di pegunungan Taihang, Provinsi Hunan, China. Pada saat pembangungan banyak penduduk desa kehilangan nyawa karena kecelakaan selama pembangunan terowongan ini, dan pada tahun 1977 terowongan ini dibuka secara resmi untuk lalu lintas umum. Terowongan yang diukir dari gunung 1.200 meter, dengan tinggi 5 meter dan lebar 4 meter ini merupakan salah satu jalan paling berbahaya di dunia.

2. NORTH YUNGAS “ROAD OF DEATH” (BOLIVIA)

The North Yungas Road merupakan jalanan sepajang 43 mil yang menghubungkan Kota La Paz dan Coroico di Bolivia. Jalan ini diberi nama oleh para warga sekitar “El Camino de la Muerte” atau yang dalam bahasa Indonesia berarti “Jalan Kematian” dan jalan ini sudah diakui sebagai jalan paling berbahaya di dunia pada 1995. Rata-rata, ada kecelakaan fatal setiap beberapa minggu di jalan ini diperkirakan 200 sampai 300 wisatawan meninggal.

3. STELVIO PASS (ITALIA)

Dari Alpen Timur di Italia, Stelvio Pass Road menghubungkan Valtellina dengan Merano dan lembah Adige atasnya. Stelvio Pass merupakan jalan beraspal di gunung tertinggi kedua di Pegunungan Alpen yang berada di ketinggian 1,7 mil (sekitar 2.757 meter) di atas permukaan laut. Stelvio Pass merupakan salah satu rute terbaik dengan 48 lengkungan tikungan.

Leave a Reply