3 Jalan Tol Di Atas Air Terpanjang, Sudah Ada Puluhan Tahun Lalu

Pembangunan konstruksi di dunia, semakin berkembang saat ini. Infrastruktur jalan tol pun terus dibangun tidak hanya di daratan, tetapi juga di atas air.

Jumlahnya pun semakin banyak di banyak di dunia, salah satunya di Indonesia. Konektivitas antardaerah dengan memaksimalkan area di atas air pun membuat transportasi darat menjadi efisien ke depannya.

Di dunia ada tiga jalan tol terpanjang yang konstruksinya dibangun di air. Bahkan, dua di antaranya dibangun sudah sejak puluhan tahun lalu. Berikut adalah 3 Jalan Tol Di Atas Air Terpanjang, Sudah Ada Puluhan Tahun Lalu.

3. Chesapeake Bay, Amerika Serikat

Chesapeake Bay
Chesapeake Bay

Jalan tol ini memiliki panjang 24,13 kilometer dan dibuka pada 1952, dengan biaya Rp9,2 triliun. Jalan tol ini awalnya hanya memiliki panjang 6,9 km, namun di 1973, jalan ini pun diperpanjang. Jembatan ini menghubungkan pedesaan negara kawasan Pantai Timur dan Barat.

2. Lake Pontchartrain Causeway, AS

Lake Pontchartrain Causeway
Lake Pontchartrain Causeway

Jembatan ini dibangun untuk menghubungkan dua kota di Losiana AS. Dibuka sekitar 1956, jembatan ini memiliki panjang 38,4 km dan menghabiskan anggaran sekitar US$30,7 juta

1. Jiaozhou Bay, China

Jiaozhou Bay
Jiaozhou Bay

Jalan tol sepanjang 42 km ini dibuka pada 30 Juni 2011, dan menghabiskan anggaran sebesar US$1,5 miliar. Jembatan ini tiap harinya dilewati sekitar 30 ribu kendaraan.

Leave a Reply