3 Ibukota Terbersih Yang Ada Di Dunia

Siapa pun pasti tidak mau kalau kota yang ditinggalinya kotor, penuh sampah, serta banjir. Iya kan? Semua pasti mau kotanya bersih.

Nah, mungkin kita bisa bercermin pada kota-kota di bawah ini, yang Berita123 rangkum dalam 3 Ibukota Terbersih Yang Ada Di Dunia.

3. Wina, Austria

Wina juga dikenal sebagai kota terbaik untuk hidup di dunia karena memiliki lingkungan yang bersih dan bebas polusi. Wina, ibukota Austria, memiliki sistem yang efisien menghasilkan energi dari limbah. Sistem transportasi publik juga membantu dalam mengurangi polusi. Orang-orang peduli dan tidak membuang sampah di jalan-jalan. Dengan populasi 1,8 juta, Wina tetap sebagai salah satu kota terbersih di dunia.

2. Stockholm, Swedia

Stockholm memiliki lingkungan yang bersih karena sistem transportasi umum yang besar dan industri yang minim di kota. Sistem transportasi umum sangat efisien sehingga orang lebih memilih untuk menggunakannya bukannya pergi keluar dengan kendaraan mereka sendiri. Hal ini akan mengurangi konsumsi bahan bakar dan memberikan suasana yang lebih baik. Stockholm juga memiliki sistem pengelolaan limbah terbaik. Sampah dikumpulkan dari rumah melalui jaringan terowongan bawah tanah untuk pembuangan limbah. Menurut sebuah penelitian, Swedia mendaur ulang 99% dari limbah dan sisanya 1% dimakamkan di tempat pembuangan sampah.

1. Oslo, Norwegia

Oslo adalah ibukota Norwegia dan mendapat predikat kota terbersih di dunia selama 5 tahun. Terletak di jantung Eropa, kota ini juga merupakan salah satu kota yang paling mahal di dunia. Oslo memiliki berbagai tempat lingkungan seperti situs laut, taman dan lansekap penuh dengan tanaman hijau yang memberikan kontribusi untuk suasana bebas polusi kota. Pemerintah di sana memiliki kebijakan ketat terhadap pengelolaan sampah dan setiap orang harus mengikuti. Oslo juga dinamai kota terhijau di dunia oleh Readers Digest pada tahun 2007.

Leave a Reply