3 Hewan Yang Diklaim Oleh Para Ilmuwan Memiliki “Hidup Abadi”

Kata orang, di dunia ini tidak ada yang abadi. Semua yang bernyawa bakal mati pada waktunya. Nah, uniknya para ilmuwan malah mengklaim ada beberapa yang disebut sebagai hewan abadi. Hewan-hewan ini dikatakan tidak bisa mati gara-gara usia. Menurut para ahli juga, hewan-hewan ini biasanya akan mati kalau kena virus atau wabah penyakit tertentu yang tidak ada hubungannya sama usia.

Hewan apa aja sih? Berikut Berita123 rangkum 3 Hewan Yang Diklaim Oleh Para Ilmuwan Memiliki “Hidup Abadi”.

3. Ubur-Ubur Turritopsis Doohmii

Ada satu jenis ubur-ubur Turritopsis doohmii atau lebih sering disebut sebagai ubur-ubur abadi. Menurut National Geographic, hewan mungil ini bisa membalikkan proses penuaannya biar selalu muda terus. Saat sakit atau terluka, ubur-ubur ini bisa mengubah sel-sel di tubuhnya biar kembali muda layaknya baru lahir. Setelah itu sel-sel itu bakal tumbuh lagi. Intinya sih kalo luka bisa cepet sembuh gitu dan justru bakal balik jadi muda lagi.

2. Cacing Pipih

Cacing ini biasanya bakal memotong tubuhnya sendiri buat regenerasi tubuh. Kerennya, si cacing bisa ngelakuin regenerasi dalam jumlah yang nggak terbatas. Saat jaringannya udah mulai rusak, cacing ini bakal regenerasi. Pokoknya hewan ini bisa nipu ‘kematian’ deh.

1. Deinococcus Radiodurans

Ini adalah bakteri yang bisa tahan sama berbagai macam radiasi. Bakteri ini bisa mati tapi bakal hidup lagi. Seriusan! Ini terjadi karena DNA bakteri yang bener-bener luar biasa dalam ngerespon buat segera ngelakuin pembaruan. Bakteri ini bisa bertahan hidup di suhu sangat dingin, panas, kering, ataupun asam. Saking bandelnya, bakteri ini masuk kategori bakteri paling kuat di dunia.

Leave a Reply