3 Film Terlaris Sepanjang Masa, Semua Dari Hollywood!

Semua orang suka menonton film, meski tentu memiliki selera yang berbeda. Ada yang suka film Indonesia, film India, film Korea atau film Hollywood alias Amerika Serikat. Namun semua sepakat jika industri film Hollywood adalah yang terdepan, baik berdasarkan kualitas maupun popularitas. Setidaknya ini bisa dibuktikan dengan dominasi film barat Hollywood pada daftar film terlaris sepanjang masa.

Apa saja film-film itu? Ini dia Berita123 rangkum 3 Film Terlaris Sepanjang Masa, Semua Dari Hollywood!

3. Star Wars: The Force Awakens

Star Wars: The Force Awakens

Pendapatan : $2,068 miliar
Tahun rilis : 2015
Sutradara : J. J. Abrams
Genre : Acton, sci-fi, fantasy, adventure

Juga dikenal dengan nama Star Wars: Episode VII – The Force Awakens, film jadi film terlaris dalam keseluruhan franchise film Star Wars. Seperti diketahui, series film Star Wars menjadi salah satu film series terbaik dan terpopuler dengan berbagai karakter ikonik dalam dunia sinematografi. Sejumlah aktor lawas dan baru turut bermain dalam film ini, di antaranya Harrison Ford, Mark Hamill, Carrie Fisher hingga John Boyega, Daisy Ridley dan Oscar Isaac. Nama J.J. Abrams ditunjuk sebagai sutradara dan film ini menghasilkan pendapatan sebesar 2,068 juta dolar Amerika.

2. Titanic

Titanic

Pendapatan : $2,186 miliar
Tahun rilis : 1997
Sutradara : James Cameron
Genre : Drama, romance

Titanic adalah film drama-romance-disaster yang dirilis di tahun 1997. Sama dengan Avatar, film ini disutradarai oleh James Cameron. Adapun sederet aktor terkenal seperti Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet menjadi cast utama. Sinopsis Titanic bercerita tentang tenggelamnya kapal Titanic. Film ini jadi film termahal dunia saat pertama dibuat. Titanic juga memecahkan rekor di ajang Academy Awards dengan menyabet 11 penghargaan Oscar.

1. Avatar

Avatar

Pendapatan : $2,788 miliar
Tahun rilis : 2008
Sutradara : James Cameron
Genre : Sci-fi, action

Inilah film terlaris sepanjang masa sampai saat ini, yaitu Avatar. Film arahan sutradara James Cameron terkenal sebagai film pertama yang menggunakan teknologi motion capture. Total pendapatan yang dicapai mencapai 2,788 miliar US dollar, tertinggi dibanding film lain dalam sejarah film. Sejumlah aktor seperti Sam Worthington dan Zoe Saldana turut membintangi film bergenre action sci-fi ini. Avatar juga merupakan salah satu film yang paling banyak ditonton diberbagai bioskop di seluruh dunia.

Leave a Reply