3 Film Indonesia Dengan Penonton Terbanyak Di Tahun 2017

Industri perfilman di Indonesia sepanjang tahun 2017 dimeriahkan oleh serangkaian film-film berkualitas. Berkat mutu tersebut antusias penonton pun terlihat sangat baik.

Sejumlah film indonesia sukses mencatatkan jumlah penonton bagus, dengan meraih angka di atas satu juta penonton. Film tersebut berasal dari berbagai genre, mulai dari horor, komedi, drama, dan lainnya. Berikut 3 Film Indonesia Dengan Penonton Terbanyak Di Tahun 2017 yang Berita123 rangkum untuk kamu.

1. Pengabdi Setan (4.206.103 penonton)

Pengabdi Setan

Pengabdi Setan berhasil menjadi film terlaris sepanjang 2017 sejauh ini. Film horor garapan Joko Anwar itu sukses mengantongi 4.206.103 penonton selama 40 hari penayangan di bioskop.

Produser Rapi Films Sunil Samtani mengatakan bahwa keberhasilan Pengabdi Setan menjadi film terlaris 2017 adalah hasil tangan dingin Joko Anwar. Menurutnya, sutradara itu sukses menyajikan film Pengabdi Setan dengan kualitas dan karakter yang kuat, termasuk cerita maupun sinematografinya.

“Joko Anwar berhasil membuat Pengabdi Setan punya karakter yang kuat, sehingga orang tertarik menonton. Apalagi ada karakter Ibu yang viral dan kemudian membuat orang semakin penasaran,” kata Sunil ditemui JawaPos.com di kantor Rapi Films, Cikini, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Tidak hanya capaian penonton, Pengabdi Setan pun mendominasi Festival Film Indonesia (FFI) 2017. Saat pembacaan nominasi pada 5 Oktober lalu, Pengabdi Setan masuk nominasi dalam 13 kategori.

Film ini sesungguhnya produksi ulang dari film horor berjudul sama yang dibuat Rapi Films pada 1980 silam. Film kali ini melibatkan Tara Basro serta pemain lain seperti Bront Palarae, Egi Fedly, Ayu Laksmi, Fachri Albar, Asmara Abigail, dan lainnya. Sosok Ibu dalam film itu sempat viral di media sosial.

2. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2 (4.083.190 penonton)

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2

Posisi kedua film terlaris sepanjang 2017 diisi film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2. Film komedi sekuel ini berhasil mengumpulkan 4.083.190 penonton selama tayang.

Warkop DKI Reborn Part 2 adalah lanjutan film edisi pertama. Meskipun Warkop DKI Reborn Part 1 berhasil menjadi film Indonesia terlaris sepanjang masa, film ini juga terbilang sukses, yakni dengan raihan lebih dari 4 juta penonton.

Disutradarai Anggy Umbara, film ini masih dibintangi Abimana Aryasatya, Vino G. Bastian, dan Tora Sudiro. Dalam film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 penonton dihibur dengan kelucuan-kelucuan gaya klasik hingga kekinian. Semua dibalut dalam sebuah kisah pertualangan Dono, Kasino, dan Indro mencari harta karun di Malaysia.

“Part 2 melanjutkan pertualangan pertama. Banyak kejadian di sini makanya cerita lebih lebar. Secara garis besar gabungan IQ Jongkok, dan Setan Kredit,” kata Anggy Umbara sebagai sutradara di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

“Part 2 banyak petualangan, banyak surprise. Dua kali lipat keseruan, intinya di sini,” sambung Vino G. Bastian.

3. Danur: I Can See Ghosts (2.736.157 penonton)

Danur: I Can See Ghosts

Danur menjadi salah satu film horor tersukses sepanjang 2017. Film hasil kerja sama PIC House dengan MD Pictures itu berhasil mengantongi 2.736.157 penonton selama beredar.

Ini merupakan film yang diadopsi dari novel horor terlaris karya Risa Sarasvati berjudul Gerbang Dialog Danur. Menariknya, novel itu merupakan kisah nyata dari hidup Risa Sarasvati. Tentu, hal ini membuat atmosfer mengerikan yang tercipta menjadi semakin nyata.

Aktris muda Prilly Latuconsina didapuk sebagai bintang utama di film garapan sutradara Awi Suryadi tersebut. Selain dia, film Danur juga dibintangi oleh Indra Brotolaras dan Shareefa Daanish.

Danur menceritakan tentang seorang gadis cilik kesepian bernama Risa yang memiliki kelebihan indigo. Pada saat Risa tengah merayakan ulang tahun ke-8, dia menyebutkan permintaannya untuk memiliki teman bermain.

Dari situ dia bertemu dengan teman-teman yang istimewa alias makhluk gaib. Seiring berjalannya waktu, keluarga Risa mulai merasa khawatir dengan kehadiran teman yang dia miliki. Mereka menyadari bahwa Risa sering bertingkah aneh dan berbicara sendiri, bahkan sampai hampir mencelakakan dirinya.

Leave a Reply