3 Film Anime Dengan Pendapatan Terbesar Sejauh Ini

Anime Dengan Pendapatan Terbesar

Layar lebar tentu bukan hal yang baru dalam di industri anime, masuknya film anime di bioskop sudah terjadi sejak lama, bahkan beberapa film anime yang beredar sanggup menembus pendapatan hingga ratusan juta dollar AS.

Dan berikut adalah 3 Film Anime Dengan Pendapatan Terbesar Sejauh Ini.

3. Howl’s Moving Castle (2004) – $235,184,110

Howl's Moving Castle
Howl’s Moving Castle

Howl’s Moving Castle adalah sebuah film fantasi animasi Jepang tahun 2004 yang ditulis dan disutradari oleh Hayao Miyazaki. Film ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya penulis asal Inggris, Diana Wynne Jones.

Ini bercerita tentang Sophie, gadis pekerja keras, bertemu dengan penyihir asing tampan, Howl. Penyihir lain melihat kebahagiaan Sophie dan mengutuknya menjadi tua. Sophie melarikan diri ke benteng sihir Howl.

2. Spirited Away (2001) – $274,925,095

Spirited Away
Spirited Away

 

Film animasi karya sutradara ternama Jepang Hayao Miyazaki ini bercerita tentang kisah seorang gadis berumur 10 tahun bernama Chihiro dan kedua orangtuanya yang masuk ke sebuah tempat yang terlihat sebagai sebuah taman hiburan yang terabaikan.

Setelah kedua orangtuanya berubah menjadi babi raksasa, Chihiro bertemu dengan sosok misterius Haku yang menjelaskan kepadanya bahwa tempat mereka berada adalah sebuah resort di mana makhluk supernatural berisitrahat dari alam duniawi. Untuk dapat membebaskan kedua orangtuanya, Chihiro harus bekerja di sebuah bath house yang dikepalai oleh penyihir bernama Yubaba.

1. Your Name (2016) – $357,986,087

Your Name
Your Name

Your Name (2016) atau Kimi No Na Wa adalah sebuah film animasi Jepang produksi tahun 2016 bertema fantasi untuk remaja yang ditulis dan disutradarai oleh Makoto Shinkai dan diproduksi oleh CoMix Wave Films. Perancangan tokoh film ini dikerjakan oleh Masayoshi Tanaka, dan penggubahan musik dibuat oleh band rock asal Jepang Radwimps.

Film ini dibuat berdasarkan novel karya Makoto Shinkai berjudul sama yang dirilis sebulan sebelum pemutaran perdananya tentang seorang siswi di pedesaan Jepang dan seorang siswa di Tokyo yang saling bertukar tubuh. Film ini dibintangi oleh Ryunosuke Kamiki, Mone Kamishiraishi, Masami Nagasawa dan Etsuko Ichihara. Film ini sendiri menceritakan tentang dua anak SMA yang belum pernah bertemu yaitu Taki dan Mitsuha, tapi mereka sering bersatu melalui mimpi.

Leave a Reply