3 E-Commerce Raksasa Yang Menguasai Pasar Indonesia

Sektor perdaganan dengan model bisnis E-Commerce di Indonesia terus menggeliat, dapat dilihat dari banyaknya situs e-commerce yang bermunculan akhir-akhir ini. Perdagangan dengan memanfaatkan teknologi digital ini adalah merubah sistem pembelanjaan tradisional. Adapun cara pembeliannya pun bermacam-macam mulai dari penggunaan kartu kredit hingga transfer manual via ATM.

Menurut survey, kategori e-commerce yang paling digemari adalah pakaian, sepatu, alas kaki, tas, jam tangan, tiket pesawat, smartphone, aksesoris kendaraan, kosmetik dan buku. Dengan memanfaatkan internet, para pebisnis e-commerce dapat menjangkau lebih jauh para pelanggan, pelanggan dapat dengan mudah melihat koleksi yang diperjualbelikan dengan mudah pada etalase portal e-commerce tersebut.

Pada artikel kali ini, kita akan melihat siapa saja pemain E-Commerce di Indonesia yang sedang naik daun pada tahun 2017 ini berdasarkan peringkat Top Site Alexa. Ini dia, Berita123 rangkum 3 E-Commerce Yang Menguasai Pasar Indonesia.

3. LAZADA

LazadaLazada merupakan pioner atau perintis e-commerce di Indonesia, perusahaan ini adalah jaringan toko online yang bermuara pada perusahaan raksasa ritel asal Jerman bernama Rocket Internet. Lazada pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2012.

Lazada yang dikenal juga sebagai Amazon-nya Asia ini menyediakan berbagai jenis produk. Mulai dari elektronik, buku, mainan anak, alat olahraga, produk kecantikan hingga alat kesehatan. Sesuai dengan tagnya Lazada “Belanja gak pake ribet” maka lazada menawarkan solusi untuk masyarakat Indonesia dapat menikmati kemudahan dalam berbelanja, dengan mudahnya penggunaan website dan menyediakan berbagai sistem pembayaran yang lengkap.  Saat ini, lazada berada pada urutan ke 15 pada Top Sites Website in Indonesia.

2. BUKALAPAK

BukalapakAdalah salah satu marketplace terbesar di Indonesia, seperti situs lainnya yang melakukan jual beli, menyediakan sarana perantara dari konsumen ke komsumen. Siapa saja dapat membuka toko online pada portal bukalapak. Sesuai dengan misi dari buka lapak Memberdayakan UKM yang ada di seluruh penjuru Indonesia. 

Maka siapapun yang mau berjualan di bukalapak tidak memandang produk yang dijual itu eceran atau grosir. Sistem keamanannya pun sangat baik, dengan sistem konfirmasi pembeli terhadap barang yang sudah dibeli ini membuat pembeli nyaman ketika bertransaksi. Hingga saat ini, bukalapak telah meraih banyak penghargaan best e-commerce dari berbagai media. Saat ini, bukalapak berada pada urutan ke 11 pada Top Sites Website in Indonesia.

1. TOKOPEDIA

Tokopedia

Tokopedia adalah salah satu portal online shop terbesar di Indonesia yang didirikan oleh William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison pada tahun 2009. Pada portal tokopedia ini, memungkinkan individu dan pemilik bisnis yang ada di Indonesia untuk membuka lapak maya nya di portal tersebut. Selain itu, pemilik bisnis dapat mengelola lapaknya sendiri secara mudah dan gratis.

Selain kenyamanan dalam berbelanja, tokopedia memberikan pengalaman berbelanja secara online yang Aman. Karena keamanan inilah faktor utama pada e-commerce. Saat ini, tokopedia berada pada urutan ke 6 pada Top Sites Website in Indonesia.

Leave a Reply