3 Durasi Film Terpanjang, Ada Yang Sampai Seminggu Lebih!

Berapa lama kira-kira kamu betah duduk sambil nonton film? Pertanyaan ini mungkin bakalan punya jawaban yang sangat beragam. Karena preferensi dan selera tiap orang berbeda, bisa dibilang durasi panjang pendeknya sebuah film juga bakalan kerasa berbeda di tiap individu. Teori relativitas kayaknya berlaku di sini.

Kalo kamu suka sama filmnya 2-3 jam pun kayaknya juga nggak masalah. Begitu juga sebaliknya, kalo filmnya bikin boring, durasi 1,5 jam pun udah bikin duduk jadi nggak nyaman.

Tapi kalo ngeliat durasi film yang ada dalam daftar ini, siapapun juga kayaknya sepakat kalo 2-3 jam adalah durasi yang ideal buat sebuah film. Nggak kayak film-film pada umumnya, film-film yang ada dalam daftar ini bisa dibilang sebagai film eksperimental dengan durasi yang bikin geleng-geleng kepala.

Ini dia berita123 rangkum, 3 Film Dengan Durasi Terpanjang, Ada Yang Sampai Seminggu Lebih!

3. Beijing 2003 (6 Hari 6 Jam)

Film Beijing 2003 adalah sebuah film dokumenter tentang kota kelahiran sang sutradara, Ai Wei Wei, Beijing. Film ini banyak menampilkan footage dari aktivitas warga dan situasi di jalanan Kota Beijing.

2. Cinematon (7 Hari 18 Jam)

Seorang sutradara asal Prancis, Gerard Courant, bikin sebuah proyek eksperimental dengan menggabungkan 2,792 potongan film dari tahun 1978 hingga 2006. Filmnya sendiri berisi kumpulan potongan video selebritis, seniman, jurnalis, dan teman sang sutradara melakukan berbagai hal random. Dengan panjang durasi mencapai 186 jam, Courant bahkan membutuhkan waktu 35 tahun buat menyelesaikan film ini.

1. Modern Times Forever (10 Hari)

Film yang bisa dibilang sebagai film terpanjang di dunia ini, pernah diputar selama 240 jam nonstop di depan gedung Stora Enso di Helsinki pada tahun 2011 lalu. Film ini berisi tentang video time lapse sejarah gedung tersebut dari ratusan tahun yang lalu.

 

Leave a Reply