3 Design Logo Ini Diklaim Merupakan Yang Termahal Di Dunia

Setiap perusahaan pasti memiliki logo. Ada yang logonya simpel, ada pula yang logonya rumit. Ketika hendak membuat sebuah logo, tentunya sudah harus ditentukan dulu mau seperti apa dan berapa harganya.

Membuat logo memang membutuhkan ide dan mencari ide itu tidaklah mudah. Tidak heran kenapa membuat sebuah logo saja bisa sebegitu mahalnya. Kamu mau tahu seperti apa logo termahal di dunia? Berikut Berita123 rangkum 3 Design Logo Ini Merupakan Yang Termahal Di Dunia.

3. Accenture Logo Design – 100 Juta USD

Hasil gambar untuk Accenture Logo Design

Banyak orang yang cukup terkejut mendengar berapa nilai desain dari logo perusahaan Accenture. Hanya dengan tulisan accenture dan simbol “>” di atas huruf t, desain logo ini bernilai sangat mahal yakni 100 juta USD. Pasti kamu menganggap logo tersebut sangat simpel dan sangat mudah dibuat. Kenyataannya, sudah ada puluhan rancangan logo yang dibuat sebelum akhirnya memilih logo ini.

Accenture memiliki kepanjangan Accent of The Future. Ketika memilih untuk keluar dari Anderson Consulting Group, Accenture dipaksa untuk mengganti nama dan mengadopsi logo sendiri. Dengan bantuan tenaga outsourcing dan setelah melihat sebanyak 50 opsi logo, akhirnya terpilih logo simpel seperti tampak pada foto di atas. Kini, Accenture sudah menjadi sebuah perusahaan besar dengan reputasi yang telah diakui oleh banyak orang di dunia.

2. British Petroleum Logo & Marketing – 210 Juta USD

British Petroleum Logo

Melihat logonya mengingatkan kita dengan bunga matahari. Jika bunga matahari warnanya kuning-hitam, logo ini warnanya hijau-kuning-putih. Logo yang terlihat sederhana ini ternyata menjadi logo terkenal sekaligus termahal kedua di dunia. Siap-siap tercengang, desain logo ini ternyata senilai 210 juta USD.

Logo apakah itu? Logo tersebut merupakan logo dari British Petroleum. Perusahaan tersebut merupakan perusahaan minyak dan gas multinasional yang memiliki kantor pusat di kota London, Inggris. Kenapa warna yang dipilih adalah kuning dan hijau? Itu karena warna kuning dan hijau merepresentasikan dedikasi perusahaan untuk lebih ramah lingkungan.

1. Symantec Brand & Acquisition – 1,2 Miliar USD

Symantec

Logo Symantec ternyata jauh lebih tinggi dan mahal, mengalahkan kesembilan logo yang sudah dijelaskan barusan. Untuk informasi, logo Symantec ini ternyata memiliki nilai sebesar 1,2 miliar USD. Ya, untuk pembuatan logo seperti pada foto di atas, Symantec rela merogoh kantong sangat dalam.

Ketika Syamantec mengakuisisi VeriSign, Symantec tidak hanya sekedar mengambil akses ke ide dan resource dari VeriSign, tapi juga lambang dari VeriSign. Lambang VeriSign yang berupa tanda centang tersebut akhirnya dipadukan pula ke dalam lambang Symantec. Menurut Symantec, tanda centang tersebut memiliki makna kepercayaan.

Leave a Reply