3 Cairan Termahal Di Dunia, Dipakai Untuk Apa Ya?

Kita semua mengerti kata ‘mahal’ secara berbeda-beda. Emas, berlian, dan mobil sport jelas masuk kategori mahal. Namun, kita mungkin tidak tahu bahwa ada banyak hal yang juga mahal, salah satunya cairan. Berikut Berita123 rangkum 3 Cairan Termahal Di Dunia, Dipakai Untuk Apa Ya?

3. Darah kepiting tapal kuda: Rp721 juta/galon

Darah kepiting ini tidak mengandung hemoglobin. Sebaliknya, mereka menggunakan hemocyanin, yang membuatnya berwarna biru. Bila patogen atau bakteri masuk ke dalamnya, darah menjadi beku dengan cepat. Kualitas inilah yang membuatnya sangat berharga dalam farmakologi, dengan tujuan untuk mendeteksi endotoksin dalam aplikasi medis atau membuat obat.

2. Bisa ular raja kobra: Rp1,8 miliar/galon

Raja kobra adalah salah satu ular paling berbahaya di dunia. Hanya dengan satu gigitan saja cukup untuk membunuh seekor gajah dewasa. Namun orang-orang mempertaruhkan nyawa mereka untuk mengumpulkan racun kobra tersebut. Alasannya sangat penting, yakni untuk produksi obat-obatan yang bisa membantu penyembuhan penyakit Parkinson dan Alzheimer, mengobati skizofrenia, dan melawan depresi.

1. Bisa kalajengking: Rp469 miliar/galon.

Inilah cairan paling mahal di dunia, bisa kalajengking. Diketahui ada sekitar 1.500 spesies kalajengking di seluruh dunia. Namun hanya 25 spesies yang berbisa. Kalajengking biasanya menggunakan bisanya untuk membunuh lawannya, namun untuk manusia protein dalam bisa kalajengkin dapat digunakan untuk pengobatan multiple sclerosis, rheumoatoid, arthritis, dan penyakit radang usus.

Leave a Reply