3 Bintang Sepakbola Termuda Dalam Klub Besar

Sepak bola memang digandrungi oleh pecintanya dari berbagai kalangan usia mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Untuk sekedar bersenang-senang atau olahraga sehari-hari, sepak bola bisa dilakukan oleh siapa saja baik oleh anak-anak hingga oleh orang dewasa. Tentu kita tidak akan heran kalau ada banyak orang yang dianggap telah matang secara umur serta mental yang kemudian berkarir secara profesional pada dunia sepak bola.

Tetapi, pada kenyataannya ada beberapa nama pemain sepak bola tingkat profesional yang dianggap masih cukup muda dari segi usia tetapi sudah menandatangi kontrak profesional dengan klub ternama.

Siapa saja mereka? Berikut Berita123 rangkum 3 Bintang Sepakbola Termuda Dalam Klub Besar

3. Alex Oxlade-Chamberlain

Chamberlain masih terbilang sangat muda karena ia lahir 15 Agustus 1993 dan kini ia bergabung dengan salah satu klub besar Eropa yang diasuh oleh Arsene Wenger, Arsenal. Arsenal dianggap sebagai klub yang mampu melihat talenta-talenta muda berbakat seperti Gael Clichy dan Cesc Fabregas yang kini sudah menjadi nama besar di dunia sepak bola Eropa. Chamberlain menunjukkan bahwa anggapan ini benar adanya karena ia sudah menyarangkan beberapa dua gol untuk Arsenal pada tiga pertandingan pertama dan menjadikannya sebagai pemain Inggris termuda yang mencetak gol di Liga Champions. Ia dikenal dengan kemampuan dribble yang fantastis tanpa takut untuk melakukan passing panjang.

2. Phil Jones

Nama selanjutnya muncul dari klun Manchester United yang mengusung pemain muda kelahiran Februari 1992, Phil Jones. Ia pastinya mempunyai performa yang bagus karena ia ditempatkan berdampingan dengan pemain sekelas Vidic. Talenta Jones diakui setelah pada musim lalu lini pertahan Setan Merah didera cedera dan mungkin Manchester United tidak akan berakahir jauh dari rival sekotanya jika tidak ada Jones.

1. Xherdan Shaqiri

Shaqiri yang lahir pada 10 Oktober 1991 menjadi salah satu skuad andalam Bayern Munich terutama setelah penampilan ciamik mereka di Liga Champions saat mengalahkan Manchester United.

Leave a Reply