3 Bintang Sepakbola Dengan Postur Tubuh Pendek

Postur tubuh memang bukan menjadi sebuah hal yang penting dalam dunia sepak bola. Buktinya, pemain yang memiliki postur mungil (pendek) ternyata tetap bisa bersaing dengan para pemain yang jauh lebih tinggi dari mereka.

Sebut saja Lionel Messi (170cm), Diego Maradona (165cm), serta Shaun Wright-Phillips (166cm) adalah beberapa contoh nyatanya. Tetapi, ternyata ada pemain-pemain lain di dunia yang mempunyai postur lebih mungil lagi dari mereka.

Berikut Berita123 rangkum 3 Bintang Sepakbola Dengan Postur Tubuh Pendek:

                                                   3. Samuel Peter Lee (157cm)

Posturnya boleh saja hanya 157cm, akan tetapi karier Samuel Peter Lee bisa dibilang cukup gemilang. Dirinya adalah salah satu gelandang andalan Liverpool pada era 1976-1986.

Tiga titel Liga Inggris serta dua titel Piala Eropa (sekarang Liga Champions) sempat disumbangkan leh Peter Lee untuk The Reds. Dalam level Timnas sendiri, Peter Lee juga telah memainkan 14 laga bersama Timnas Inggris serta mencetak dua gol.

Sehabis gantung sepatu pada tahun 1991, Peter Lee melanjutkan karier sebagai pelatih. Dirinya sempat membesut Liverpool, Timnas Inggris, serta yang terakhir sampai sekarang dirinya menjadi asisten Ronald Koeman di Southampton.

                                                       2. Marcin Garuch (155cm)

Pemain kelahiran Polandia pada 14 September 1988 ini dikenal dengan kemampuannya untuk mengeksekusi bola mati. Tinggi badannya yang hanya 155cm tidak mengurangi akurasi serta kecepatan tendangannya. Sampai saat ini, Garuch (26 tahun) adalah pemain tengah andalan di klubnya, Miedz Legnica.

                                             1. Elton John Xavier Gomes (154cm)

Inilah pesepak bola yang menyandang predikat pemain paling pendek di dunia, namanya Elton John Xavier Gomes dari Brasil yang memiliki tinggi badan setinggi 154cm.

Elton Gomes berposisi sebagai gelandang, dan sekarang ini dirinya bergabung dengan klub asal Arab Saudi, Al Fateh. Sebelumnya, pria yang sekarang berusia 29 tahun tersebut sempat mencicipi karier di Rumania bersama dengan Steaua Bucharest pada tahun 2007.

Elton Gomes dikenal dengan memiliki teknik menggiring bola yang sangat baik. Pada awal kariernya, ia berhasil membawa Corinthians merebut gelar juara Campeonato Brasileiro Serie A (2005). Sekarang ini, besama Al Fateh dirinya telah menyumbangkan dua gelar juara, yaitu Saudi Premier League (2012–2013) serta Piala Super Saudi (2013).

Leave a Reply