3 Benda Tertua Yang Pernah Ditemukan Dari Penjuru Dunia

Hingga saat ini para peneliti dari berbagai negara di dunia telah berhasil menemukan dan mengungkap sejarah masa lalu dengan ditemukannya beberapa benda tertua di dunia. Sebut saja seperti Sepatu Kulit yang telah berusia 5.500 tahun yang ditemukan di Gua Areni, Armenia atau alat musik Seruling yang terbuat dari Tulang Burung dan Mammoth di Gua Hohle Fels, Jerman.

Berikut 3 Benda Tertua Yang Pernah Ditemukan Dari Penjuru Dunia yang sudah Berita123 rangkum untuk kamu.

3. Ganja (2.700 Tahun)

Pada tahun 2008 lalu, telah ditemukan 2 pon bahan tanaman yang masih hijau di sebuah kuburan yang telah berusia 2.700 tahun di Gurun Gobi, Mongolia. Benda ini di indetifikasikan sebagai Simpanan Ganja Tertua Di Dunia.

Sebuah rentetan tes membuktikan bahwa Ganja yang memiliki sifat psikoaktif kuat dan membuat keraguan pada teori bahwa dahulu tanaman ini hanya tumbuh untuk rami sebagai bahan pembuat pakaian, tali dan benda-benda lainnya. Penulis utama Ethan Russo mengatakan kepada Discovery News bahwa Ganja yang ditemukan ini sangat mirip dengan Ganja yang berkembang saat ini.

2. Sepatu Kulit (5.500 Tahun)

“Sungguh menakjubkan, sepatu ini mirip dengan sepatu modern”, kata seorang desainer terkenal. Sepatu Kulit berusia 5.500 tahun ini ditemukan pada tahun 2010 lalu di sebuah gua di Armenia.

Sepatu untuk kaki kanan ini yang di isi dengan rumput yang mungkin sebagai insulator atau pohon sepatu awal. Setelah dilakukan pengetesan dengan Radikarbon tertanggal dari 3.500 SM pada masa Zaman Tembaga di Armenia. Sepatu prasejarah ini dikompress pada daerah tumit dan jari kaki.

1. Kasur (77.000 Tahun)

Pada tahun 2011, Para arkeolog berhasil menemukan apa yang mereka percaya sebagai kasur tertua di dunia pada sebuah gua di Afrika Selatan. Kasur yang terdiri dari lapisan buluh dan bergegas ditemukan dibagian bawah tumpukan selimut yang terbuat dari tanaman rumput dan tanaman berdaun yang dipadatkan.

Leave a Reply