3 Benda Termahal Yang Pernah Dicuri, Ada Tulang Dinosaurus!

Benda Termahal

Denger kasus pencurian mobil, motor, duit, perhiasan, gebetan, itu udah biasa. Yang nggak biasa adalah pencurian benda termahal yang harganya super duper mahal dan sangat berharga di dunia.

Inilah dia, 3 Benda Termahal Yang Pernah Dicuri, Ada Tulang Dinosaurus!

3. Tulang Dinosaurus

Tulang Dinosaurus
Tulang Dinosaurus

Yaps, ada loh orang yang nyuri tulang belulang dinosaurus. Namanya Eric Prokopi. Dia nyuri lebih dari satu kerangka dinosaurus dari Mongolia dan menjualya di Amerika Serikat. Kalo diitung-itung tulang yang dia curi itu nilainya mencapai lebih dari 1 juta dolar AS. Prokopi akhirnya ditangkap FBI dan dipenjara selama 3 bulan. Tulang-tulang hasil curiannya lalu dikembalikan ke Mongolia.

2. Davidoff-Morini Stradivarius

Davidoff-Morini Stradivarius
Davidoff-Morini Stradivarius

Ini nih biola super mahal milik Erica Morini. Biola yang harganya mencapai 3,5 juta dolar AS ini dibuat oleh Antonio Stradivari pada tahun 1727. Biola ini dicuri dari apartemen Erica di New York. Saat itu usia Erica udah 91 tahun. Dia meninggal dunia beberapa saat setelah biola kesayangannya itu dicuri orang. Sampai saat ini biola itu masih belom ketemu dan masih dicari sama FBI.

1. The Scream

The Scream
The Scream

Ada empat versi dari lukisan yang mendunia ini. Versi yang paling terkenal harganya sampai 120 juta dolar AS. Lukisan itu selesai dibuat pada tahun 1893 dan ditaruh di National Gallery di Oslo, Norwegia. Nah, lukisan ini pernah dicuri 2 kali. Pencurian pertama pada tahun 1994 dan yang kedua pada tahun 2004. Pencuri kedua meminta uang tebusan sebanyak 1 juta dolar AS. Permintaan itu ditolak dan pencurinya ketangkap.

Leave a Reply