3 Bangunan Ini Diklaim Paling Misterius Di Dunia

Salah satu misteri yang sangat menarik perhatian para peneliti untuk diungkapkan adalah keberadaan bangunan-bangunan yang memiliki struktur bergaya aneh, atau tampak mustahil di bangun di zaman seperti sekarang ini. Mungkin juga bangunan tersebut menjadi misteri karena terbuat dari material yang saat ini sangat sulit ditemukan. Dan masih banyak lagi yang membuat para peneliti penasaran terhadap bangunan misteri tersebut. Berikut Berita123 merangkum 3 Bangunan Ini Diklaim Paling Misterius Di Dunia.

3. Gobekli Tepe

Bangunan yang menyimpan misteri pertama, yakni Gobekli Tepe yang terletak di sebelah tenggara Turki. Tepatnya 15 km timur laut kota Sanliurfa. Bangunan ini berbentuk tiga lingkaran batu kuno megalitikum. Diperkirakan bangunan yang berada dekat dengan perbatasan Suriah ini sudah berdiri sejak 11.600 tahun yang lalu, atau 7000 tahun SM piramida agung Giza berdiri. Sehingga dianggap sebagai peninggalan tertua yang ada di dunia saat ini.

Saat pertama ditemukan, Gobekli Tepe dalam keadaan terkubur. Dari hasil penelitian sementara bangunan ini dibangun oleh kelompok pemburu pada masa itu yang sebenarnya hidupnya nomaden atau berpindah-pindah. Masih belum diketahui secara jelas, kenapa bangunan tersebut bisa terkubur. Hanya secara perlahan para arkeolog mulai menemukan titik terang mengenai sejarah bangunan tersebut. Terutama setelah mempelajari relief yang terpahat pada banguan terbuat dari batu kapur tersebut. Sebagian besar relief menggambarkan hewan beriringan seperti kijang, ular, rubah, kalajengking, dan babi hutan.

2. Great Zimbabwe Ruins

Bangunan misteri berikutnya, yakni Great Zimbabwe Ruins. Seusai dengan namanya, bangunan ini berada di Zimbabwe. Mungkin kita tidak pernah menyangka jika di negara yang kini tergolong sebagai negara miskin tersebut, meninggalkan jejak sejarah yang hingga sekarang belum bisa dipecahkan misterinya. Tentu saja karena di daerah gurun Afrika jarang ditemukan sisa peradaban manusia masa lampau.

Great Zimbabwe Ruins, menjadi situs arkeologi paling penting yang pernah ditemukan di Afrika. Meskipun sejarawan dan arkeolog masih mencari jawaban mengenai asal-usul dan tujuan dibangunnya kompleks bangunan di atas tanah seluas 722 hektar tersebut, tetapi bukti-bukti yang ditemukan di peninggalan yang masuk dalam situs warisan dunia ini sepertinya sebagai tempat peribadatan masyarakat saat itu.

Bahkan negara Zimbabwe menjadikan bangunan tersebut sebagai simbol nasional dan menamai jenis burung yang ditemukan di tempat tersebut dengan nama yang sama, yaitu Zimbabwe. Diyakini bahwa bangunan dengan benteng sepanjang 800 meter tersebut berdiri sejak abad ke-11. Dan sebagian besar mempercayai pembangunan memang dilakukan penduduk asli Zimbabwe.

1. Georgia Guiedestones

Bangunan berbentuk lima struktur batu setinggi hampir 5 m dengan berat 20 ton tersebut empat di antara batu granit persegi panjang nya berdiri dan satu lainnya dibiarkan tertidur di atas empat pilar yang berdiri membentuk lambang plus. Dilihat dari arsitektur bangunan, bangunan ini tidak diciptakan pada zaman kuno.

Dalam masing-masing pilar dipahat mengenai instruksi dan petunjuk agar manusia dapat membangun kembali peradaban baru di bumi, tetapi tidak meninggalkan dan melupakan sejarah para leluhurnya. Instruksi tersebut dipahat dalam empat bahasa, yakni Arab, Cina, Rusia, Inggris, Spanyol, Hindi, Hebrew, dan Swahili. Di keempat sisi pada batu granit yang terbaring di atas empat pilar tersebut ada petunjuk dengan bahasa kebudayaan tertua yang sudah lenyap di muka bumi ini, yaitu bahasa Sansekerta, Yunani kuno, Babylonia Cuneiform, dan Mesir kuno.

Bangunan ini didirikan oleh golongan Mansonis, Freemasonri, Illuminati, kaum Pagan, dan para pendukung golongan satanis lainnya. Namun, tidak jelas perintah yang tertulis dalam batu tersebut ditujukan untuk siapa. Dan yang menjadi misteri hingga kini yang belum terpecahkan, yakni siapa yang membangun bangunan itu.

Leave a Reply