3 Bangunan Di Dunia Ini Memiliki Desain Arsitektur Yang Unik

Jika pelukis menuangkan apa yang ada di kepalanya ke atas kanvas, maka arsitek menuangkan apa yang ada di kepalanya ke dalam bentuk sebuah bangunan. Sebuah bangunan tercipta tidak lepas dari peran seorang arsitek.

Untuk membuat suatu bangunan agar terlihat berbeda, tentunya harus dipikirkan bentuk dan segala aspeknya. Semakin unik suatu bentuk bangunan, maka akan semakin terkenal juga bangunan tersebut.

Berikut adalah 3 Bangunan Dengan Desain Arsitektur Yang Unik dari Berita123.

3. Turning Torso, Swedia

Turning Torso

Entah apa yang ada dalam pikiran orang yang membuat bangunan ini. Yang pasti, ide tak biasa tersebut berhasil menciptakan sebuah bangunan luar biasa yang berdiri tegak dan mengagumkan seperti yang tampak pada foto. Turning Torso itulah nama yang diberikan untuk gedung yang tampak seperti meliuk atau berputar ini.

Adalah Santiago Calatrava yang memiliki ide gila untuk membangun sebuah gedung tinggi yang berputar. Sebagai catatan, tidak hanya berbeda dari bangunan biasa, Turning Torso menjadi bangunan tempat tinggal yang tertinggi di seluruh Swedia. Dari bawah sampai ke atas, Turning Torso dibuat memutar 900.

2. Dynamic Tower, Dubai

Dynamic Tower

Dubai selalu memiliki cara untuk menciptakan hal yang bisa membuat orang geleng-geleng kepala. Selain Dubai Fountain, mesin atm emas, dan kini adalah sebuah bangunan tinggi yang berkelok, bernama Dynamic Tower. Melihat fotonya membuat kita bertanya-tanya, seperti apa isi dalam gedung tersebut.

Dynamic Tower atau Da Vinci Tower ini adalah gedung pencakar langit yang dirancang oleh David Fisher. Dengan total 80 lantai, tiap lantainya memiliki kemampuan untuk berputar hingga 6 meter tiap menitnya, dan untuk melakukan rotasi penuh, membutuhkan waktu sekitar 90 menit. Biaya yang diperkiran untuk menciptakan pencakar langit ini juga sungguh sangat gila, 330 juta USD.

1. The Crooked House, Polandia

The Crooked House

Bentuknya yang seram mengingatkan kita dengan rumah yang ada di cerita-cerita horror. The Crooked House atau yang diartikan dalam bahasa Indonesia adalah Rumah Bengkok. Bangunan yang memiliki desain unik tersebut ternyata adalah sebuah tempat perbelanjaan yang berada di downtown kota Sopot. Polandia.

The Crooked House pertama kali dibangun pada tahun 2004, dengan luas mencapai 4.000 meter persegi. Perancang bangunan tersebut adalah Szotynscy dan Zaleski. The Crooked House sendiri adalah salah satu bagian dari Rezydent Shopping Center. Oleh pembuatnya, sumber inspirasi dari The Crooked House adalah gambar dari dongeng dari Jan Marcin Szancer dan Per Dahlberg.

Leave a Reply