3 Aplikasi Android Berbayar Dengan Harga Selangit

Saat ini, banyak aplikasi baik di PlayStore maupun AppStore yang bisa di-download gratis oleh para penggunanya. Namun, ada pula aplikasi berbayar. Lebih lucunya lagi, ada aplikasi yang dijual dengan harga tidak masuk akal. Apa saja? Ini dia Berita123 rangkum 3 Aplikasi Android Berbayar Dengan Harga Selangit.

3. 5-Minute Sports Medicine (Rp 1,6 juta)

5-Minute Sports Medicine

Aplikasi pertama dalam daftar ini adalah 5 Minute Sports Medicine. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi pendidikan yang fokus pada pemberian pemahaman tentang ilmu kesehatan olahraga.

Terdapat 280 topik dan referensi seperti ICD-9 codes dan SNOMED codes. Walaupun sekarang sudah berlaku ICD-10 codes, fakta tersebut menunjukkan bahwa aplikasi ini mahal dan tidak update.

Harga dari aplikasi ini sendiri adalah Rp 1,6 juta. Namun, setelah melihat-lihat di Amazon, buku-buku yang berkaitan dengan kesehatan atletis dijual dengan kisaran harga $220 (sekitar Rp3 jutaan) untuk hardcover. Jadi harga tersebut sebenarnya masih masuk akal lho.

2. The Most Expensive App (Rp 5 juta)

The Most Expensive App

Artinya sendiri adalah aplikasi termahal. Dibanderol dengan harga Rp 5 juta, harganya lebih dari dua kali lipat game termahal di PlayStore.

Tetapi jika game termahal masih ada manfaatnya yaitu bermain game, di aplikasi termahal justru tidak ada manfaatnya sama sekali. Eh, tetapi ada manfaatnya. Manfaatnya adalah kamu bisa menunjukkan pada orang lain bahwa kamu kaya! Kamu hanya akan menerima sebuah gambar berlian di layar depan smartphone.

1. Koleksi Berlian Abu Moo (Rp 5,5 juta)

Abu Moo

Jika 5 Minute Sports Medicine masih dibilang merupakan aplikasi berguna dengan harga standar, mari kita lihat aplikasi karya developer Abu Moo yang satu ini. Aplikasinya dinamakan sesuai dengan nama-nama berlian.

Terdapat enam koleksi di antaranya Amethyst, Aquamarine, Black Diamond, Emerald, Ruby, dan Sapphire. Keenam aplikasi ini harganya MASING-MASING Rp 5,5 juta.

Jika kamu sudah membelinya, kamu akan mendapatkan sebuah gambar batu tersebut di halaman home smartphone kamu.

Leave a Reply