24 Tahun Istirahat, Franchise Klasik Streets of Rage 4 Kembali Hadir

Streets of Rage terakhir dirilis pada tahun 1994 silam, game yang memiliki genre side-scrolling beat’em up ini akhirnya akan kembali hadir. Lizadcube, developer game yang sebelumnya mengarap versi remake dari game “Wonder Boy: The Dragon’s Trap” dan “Guard Crush Games”, telah mengumumkan bahwa mereka akan menghadirkan kembali game legendaris tersebut. Bukan hanya itu, mereka juga telah merilis trailer perdana dari game yang memiliki judul resmi Streets of Rage 4.

Mengawali debutnya pada tahun 1990, franchise klasik ini sangat identik dengan soundtracks musik EDM karya Yuzo Koshiro dan Motohiro Kawashima. Pada seri keempatnya kini pihak developer masih akan menggunakan tema yang kurang lebih sama dengan game-game sebelumnya, yakni memerangi kejahatan.

Selain itu, rencananya game ini juga akan menghadirkan sang protagonis utama yaitu Axel Stone dan Blaze Fielding. Pihak developer mengatakan bahwa Streets of Rage 4 sendiri akan menyajikan sebuah cerita yang menarik dan didukung tampilan visual yang indah. Pastinya seri keempat dari game ini juga akan tetap mempertahankan elemen utamanya yakni, co-op mode dan side-scrollig beat’em up.

Namun, sampai saat ini, Dotemu selaku pihak publisher belum memberikan informasi lebih detail lagi mengenai akan dirilis diplatfrom manakah game satu ini.  Meski tidak sebesar franchise SEGA yang lain seperti Sonic, tentunya dengan hadirnya game Street of Rage 4 ini menjadi kabar baik buat semua gamer veteran yang ingin bernostalgia.

Leave a Reply