13 Lokasi Wisata Ini Cocok Untuk Bulan Madu Bagi Pasangan Petualang!

Menjelang pernikahan menjadi momen-momen paling “ngirit”. Kita harus menabung untuk mempersiapkan pernikahan sesuai impian kita. Apalagi kehidupan setelah menikah membutuhkan biaya yang tak kalah besar.

Misalnya bulan madu. Banyak pasangan pengantin baru yang ingin bulan madu ke luar negeri. Padahal, keindahan alam Indonesia lebih menakjubkan dibanding luar negeri. Bagi kamu yang masih ragu, coba deh tengok berbagai potret keindahan Nusantara berikut ini.

Untuk sementara, Bali sama Gili Meno harus disingkirkan dulu, karena banyak tempat indah nan eksotis yang bikin momen malam pertamamu tak akan terlupakan!

1. Danau Takengon, Pulau Pagang, Aceh.

.
Danau Laut Tawar adalah sebuah danau dan kawasan wisata yang terletak di Dataran Tinggi Gayo, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh. Disisi barat danau ini terdapat sebuah kota kabupaten yaitu kota TAKENGON, yang juga merupakan ibu kota Kabupaten Aceh Tengah.
.

2. Pulau Derawan, Kalimantan Timur.

.
Kepulauan Derawan adalah sebuah kepulauan yang berada di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Di kepulauan ini terdapat sejumlah objek wisata bahari menawan, salah satunya Taman Bawah Laut yang diminati wisatawan mancanegara terutama para penyelam kelas dunia.
.

3. Pulau Bintan, Riau.

.
Pulau Bintan adalah pulau di provinsi Kepulauan Riau, di mana terdapat Kota Tanjungpinang, Ibu kota Provinsi Kepulauan Riau. Di Pulau ini memiliki tiga Pemerintahan, Pemerintah Kota Tanjungpinang yang terletak di Senggarang, Pemerintah Kabupaten Bintan terletak di Bandar Seri Bintan, serta Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau di Pulau Dompak (Tanjungpinang). Pulau ini berdekatan dengan negara Singapura.Pulau Bintan adalah pulau di provinsi Kepulauan Riau, di mana terdapat Kota Tanjungpinang, Ibu kota Provinsi Kepulauan Riau.
.

4. Pulau Alor, Nusa Tenggara Timur.

.
Alor adalah sebuah pulau yang terletak di ujung timur Kepulauan Nusa Tenggara. Luas wilayahnya 2.119 km², dan titik tertingginya 1.839 m. Pulau ini dibatasi oleh Laut Flores dan Laut Banda di sebelah utara, Selat Ombai di selatan (memisahkan dengan Pulau Timor), serta Selat Pantar di barat (memisahkan dengan Pulau Pantar).
.

5. Pulau Umang, Banten.

.
Pulau Umang merupakan pulau resort seluas 5 hektar yang berlokasi di Ujung Kulon, Banten. Pulau dengan villa-villa yang lux dan nyaman ini berada kurang lebih 6 jam perjalanan darat dari Jakarta menuju Ujung Kulon, Banten, kemudian dilanjutkan dengan perjalanan laut 10 menit dengan kapal boat.
.

6. Pulau Karang Takabonerate, Sulawesi Selatan.

.
Taman Nasional Taka Bonerate adalah taman laut yang mempunyai kawasan atol terbesar ketiga di dunia setelah Kwajifein di Kepulauan Marshall dan Suvadiva di Kepulauan Maladewa. Luas total dari atol ini 220.000 hektare dengan sebaran terumbu karang mencapai 500 km².
.

7. Pulau Banda, Maluku Tengah.

Banda Neira atau Banda Naira adalah salah satu pulau di Kepulauan Banda, dan merupakan pusat administratif Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Indonesia. Secara administratif, Banda Neira terbagi dalam 6 desa, yakni Dwiwarna, Kampung Baru, Merdeka, Nusantara, Rajawali, dan Tanah Rata.

.

8. Labuan Bajo.

.
Labuan Bajo merupakan salah satu kelurahan dari 19 desa dan kelurahan yang berada di kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia.
.

9. Wakatobi.

.
Wakatobi merupakan salah satu dari 50 taman nasoinal di Indonesia, yang terletak di kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Taman nasional ini ditetapkan pada tahun 2002, dengan total area 1,39 juta ha, menyangkut keanekaragaman hayati laut, skala dan kondisi karang; yang menempati salah satu posisi prioritas tertinggi dari konservasi laut di Indonesia. Kedalaman air di taman nasional ini bervariasi, bagian terdalam mencapai 1.044 meter di bawah permukaan air laut.
.

10. Pulo Cinta, Gorontalo.

Wisata Internasional andalan Indonesia di Provinsi Gorontalo yang terletak di Kabupaten Boalemo. Pulau yang bentuknya menyerupai hati ini dilengkapi dengan beberapa resort terapung yang sangat ekslusif, serta tentunya memperlihatkan eksotisme lautan bening yang menawan. Pulo Cinta Gorontalo sudah mahsyur di telinga para traveler mancanegara, hingga sering dijuluki “Maldives van Gorontalo”.

11. Gunung Cartensz

.
Gunung Carstensz, atau juga disebut Puncak Jaya atau Carstensz Pyramid, adalah salah satu gunung tinggi yang berada di Timika, Papua. Tak hanya itu, dengan ketinggian 4.884 mdpl gunung ini termasuk dalam Seven Summit (7 puncak tertinggi di dunia).
.

12. Danau Kelimutu, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Kelimutu merupakan gabungan kata dari “keli” yang berarti gunung dan kata “mutu” yang berarti mendidih. Menurut kepercayaan penduduk setempat, warna-warna pada danau Kelimutu memiliki arti masing-masing dan memiliki kekuatan alam yang sangat dahsyat.
.

13. Pulau Peucang, Ujung Kulon.

Pulau Peucang terletak tidak jauh dari pesisir Provinsi Banten. Letaknya di selat Panaitan yang masih masuk ke dalam wilayah Pandeglang Banten. Luas pulau ini hanya sekitar 450 hektar.

Hebatnya pulau ini masuk ke dalam salah satu situs warisan dunia yang diberikan oleh UNESCO. Hal ini disebabkan letaknya tidak terlalu jauh dari Balai Konservasi atau Taman Nasional Ujung Kulon.

Leave a Reply