11 Negara ini Paling Aman Untuk Jalan Kaki di Malam Hari, Singapura Posisi Pertama

Malam Hari

Jalan kaki berkeliling saat malam hari bisa menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan oleh warga lokal maupun turis. Namun, tidak semua negara aman untuk melakukan hal itu.

Lembaga riset Gallup asal Amerika Serikat, baru saja merilis daftar “2018 Global Law and Order”. Data ini berisikan hasil riset mengenai hukum dan keamanan negara-negara dari seluruh dunia.

Salah satu data yang dihasilkan adalah negara-negara yang aman untuk dijelajahi saat malam hari. Lebih spesifiknya adalah berjalan kaki.

Hal ini bukan saja berlaku untuk warga lokal, tapi juga turis. Tingkat keamanan dan kriminalitas menjadi salah satu faktornya. Dalam hal kemanan untuk berjalan kaki saat malam hari, negara tetangga Indonesia, yakni Singapura menjadi juaranya.

Penelitian ini diadakan sepanjang tahun 2017 lalu. Sebanyak 148 ribu sampel orang dewasa dari 142 negara mengikuti riset ini, dengan berbagai pertanyaan detail.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut meliputi perasaan aman yang dimiliki oleh warga dan turis, kepercayaan terhadap polisi, serta kriminalitas yang dialami oleh mereka.

Setelah Singapura di posisi pertama, ada Norwegia menduduki posisi kedua. Berikutnya, ada Hong Kong dan Finlandia menempati posisi ke 4. Data ini menunjukkan 11 negara paling aman untuk jalan kaki di malam hari.

1. Singapura
2. Norwegia
3. Hong Kong
4. Finlandia
5. Rwanda
6. Slovenia
7. Tajikistan
8. Swiss
9. Uzbekistan
10. Kanada
11. Islandia

Leave a Reply