10 Selebriti Dunia Ini Gamers Sejati, Henry Cavill Pemain DOTA!

Selebriti Dunia

Selama satu dekade terakhir, video game telah mengalami krisis identitas. Banyak orang tua yang menilai bahwa video game membawa dampak buruk terhadap anak mereka, meski sejumlah ilmuwan berpendapat sebaliknya dengan menilai bahwa video game dapat menstimulasi otak ke arah yang bermanfaat.

Selain masalah itu, stereotip mengenai gamers yang dianggap gemuk dan malas-malasan juga melekat di pikiran beberapa orang. Untungnya, banyak selebriti dunia yang secara terang-terangan menunjukkan bahwa mereka merupakan gamer addict. Tak jarang juga, mereka menunjukkan dukungan terhadap video game favorit mereka.

Nah, penasaran kan siapa aja selebriti yang dimaksud?

1. Zac Efron

Karena kecintaannya akan video game, Microsoft mengundang Zac Efron sebagai host dari acara peluncuran Halo 3 pada tahun 2007. Sayangnya, pacar Zac kala itu yaitu Vanessa Hudgens tidak terlalu antusias atau senang dengan hobi Zac sebagai seorang gamer sejati. Bahkan, salah satu media kala itu memberitakan bahwa Vanessa sempat memberi ultimatum kepada Zac untuk memilih ia atau Xbox. Setelah pemberitaan itu ramai dikalangan publik, Zac dan Vanessa dikabarkan berpisah.

2. Michelle Rodriguez

Sebagai seorang aktris, Michelle Rodriguez dikenal sangat tangguh dan ulet ketika bermain di dalam sebuah film. Ketangguhannya dalam bermain film, ternyata juga ia salurkan ke dalam hobinya dalam bermain video game. Call Of Duty dan juga Halo menjadi video game favorit yang paling ia kuasai. Bahkan, ia menyebut bahwa video game menjadi inspirasi terbesar dalam bermain di film Battle Los Angeles yang dirilis pada tahun 2011 silam.

3. Will Arnet

Andil Will Arnet terhadap video game tidak hanya dalam hal memainkannya. Arnet diketahui merupakan salah satu pengisi suara karakter di game Call Of Duty: Modern Warfare 2. COD sendiri menjadi salah satu game favorit yang sering dimainkan Arnett dikala senggang. Tak hanya itu saja, Arnett juga pernah menjadi host dari acara Game Chat dimana pada acara itu, ia bermain Xbox bersama sejumlah selebriti yang juga merupakan seorang gamers.

4. Henry Cavill

Ada satu cerita unik dari Henry Cavill yang berhubungan dengan video game. Aktor yang dikenal akan peran besarnya sebagai Superman ini ternyata merupakan seorang gamer DOTA. Usut punya usut, ketika Zack Snyder menelepon Cavill untuk menawari peran Superman di film Man Of Steel, Cavill diketahui sedang asyik bermain DOTA. Bahkan, ia sempat mengabaikan panggilan itu demi berfokus terhadap game yang sedang ia mainkan. Untungnya, beberapa saat kemudian, ia membalas telepon tersebut dan menerima tawaran sebagai Superman.

5. Megan Fox

Megan Fox yang sempat membintangi dua seri awal dari film Transformers garapan Michael Bay, diketahui juga merupakan salah satu selebriti yang gemar bermain video game. Ia mengatakan bahwa seri Halo menjadi salah satu seri game terbaik yang pernah ia mainkan. Bahkan, dalam wawancara bersama Collider, Fox mengaku sangat senang ketika bisa bermain Halo Reach bersama teman-temannya. Tak hanya Halo saja, Fox juga pernah mengatakan bahwa ia sangat menggemari Mortal Kombat.

6. Samuel L. Jackson

Sama seperti Will Arnet, Samuel L. Jackson juga pernah menjadi pengisi suara di sejumlah game-game besar. Aktor yang dikenal dengan kata-kata kasarnya ini pernah menyuarakan pendapatnya tentang video game yang dianggap mampu menjadi masa depan bagi semua media hiburan. Ia juga sempat mengatakan bahwa video game lebih memiliki banyak nilai hiburan ketimbang film. Ketika ditanyai tentang game favoritnya, aktor yang berperan sebagai Nick Fury di film-film Marvel ini mengaku, bahwa Grand Theft Auto dan Assassins Creed menjadi beberapa yang menarik perhatiannya.

7. Ben Foster

Sebelum bermain di film Warcraft, Ben Foster diketahui menghabiskan waktu selama 18 jam sehari dalam kurun waktu tiga minggu untuk bermain game World Of Warcraft. Tujuannya tak lain tak bukan, untuk mendalami peran yang ia ambil dan juga untuk memahami bagaimana dunia dari Warcraft itu sendiri. Uniknya, pacar Foster kala itu yaitu Robin Wright, juga diketahui sering melakukan sesi gaming bersama dengannya.

8. Michael Fassbender

Terkenal akan perannya sebagai Magneto di seri X-Men, Michael Fassbender juga sempat membintangi film adaptasi video game yaitu Assassins Creed yang dirilis pada tahun 2016 lalu. Apabila Ben Foster tidak terlalu mengetahui apa itu World Of Warcraft sebelum bermain filmnya, Fassbender justru telah menjadi fans berat dari franchise Assassins Creed karya Ubisoft. Ia mengaku sangat senang dan juga merasa sangat termotivasi ketika pada akhirnya didapuk menjadi pemeran utama di film Assasins Creed.

9. Daniel Craig

Semua orang tahu bahwa Daniel Craig menjadi pemain utama di empat film James Bond terakhir. Namun, tak banyak yang mengetahui bahwa video game dari James Bond-lah yang memicu keinginannya untuk membintangi film bertema mata-mata itu. Dalam salah satu sesi wawancara pada tahun 2010, Craig mengaku jika ia sering menghabiskan waktu luangnya dengan bermain video game. Seri Grand Theft Auto terutama Vice City disebut-sebut menjadi game favoritnya.

10. Mila Kunis

Pada tahun 2012 di ajang San Diego Comic Con, Mila Kunis mengaku ke publik bahwa ia kecanduan terhadap video game, terutama World Of Warcraft. Selain WoW, ia juga diketahui sangat mencintai Call Of Duty. Mode yang paling menyenangkan menurut aktris yang sering bermain film bergenre komedi ini adalah mode melawan zombie-zombie Nazi. Di antaranya banyak aktris penggemar video game di luar sana, Mila Kunis menjadi yang paling dikenal dan berani mengutarakan hobinya.

Leave a Reply