10 Kafe Hits Di Semarang Dengan Pemandangan Spektakuler

Kota Semarang dikenal dengan memiliki kontur bervariasi, Kota ini dibagi menjadi dua bagian. Yakni kota bawah (dataran rendah) dan kota atas (dataran tinggi).

Adanya kota atas memunculkan ide para pebisnis untuk membuka kafe dan restoran dengan menyuguhkan pemandangan Kota Semarang. Berlokasi tidak jauh dari pusat kota, berikut kafe atau restoran dengan city view yang bisa dinikmati siang maupun malam hari.

1. The Hills Dining Restaurant

The Hills Dining Restaurant Semarang terletak di daerah perbukitan Semarang yaitu di Jalan Bukit Baladewa 24, Royal Park (Bukit Sari). Lokasi ini sangat cocok bagi untuk mencari ketenangan. Suasananya cozy, apalagi ditambah dengan hamparan pemandangan kota Semarang dengan gemerlap lampu yang menyala-nyala. Resto yang buka mulai 17.00-00.00 ini menyediakan berbagai menu khas Asia hingga Western.

2. Pisa Cafe and Resto

Dengan suasana yang homey dan cozy, Pisa Cafe and Resto cocok bagi kamu yang ingin hangout bersama keluarga, pacar, dan sahabat. Ada area indoor (non-smoking area) dan area outdoor (smoking area). Lokasinya di Jalan Diponegoro No 22A Siranda Semarang. Pisa Cafe and Resto juga menyajikan  pemandangan Kota Semarang yang bisa dinikmati siang dan malam hari. Menu yang disajikan lebih banyak Western food.

3. Mary Anne’s Ice Cream

Mary Anne’s Ice Cream berlokasi di Jalan Rinjani Nomor 10 A Bendungan, Gajahmungkur. Restoran yang memiliki rooftop bar ini menyajikan beragam menu es krim aneka varian rasa. Selain es krim, Mary Anne’s Resto juga menyediakan menu lainnya seperti french fries, martabak, simple mater, nugget, burger, sandwiches, pasta, Asian dishes, steak, sup dan salad. Restoran ini buka dari jam 11.00 – 00.00.

4. Vien’s Cafe and Resto

Vien’s Cafe and Resto berlokasi di daerah tanjakan tanah putih, tepatnya Jalan Singotoro Nomor 14 Semarang. Pengunjung bisa menikmati pemandangan yang sangat menarik. Kafe ini menempati bangunan rumah bergaya kuno model Belanda yang antik dan cozy. Menu utama di Vien’s Cafe and Resto yaitu sosis. Sosisnya spesial karena homemade yang disajikan sangat lezat dan tanpa bahan pengawet.

5. Koenokoeni Cafe Gallery

Resto yang berada di Jalan Tabanan No. 4 Candi Baru ini buka mulai pukul 11.00 hingga 00.00. Selain nuansa “tempo doeloe” sebagai konsep restonya, pemandangan yang disajikan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Makanan yang disediakan di sini lebih cenderung masakan khas Jawa, tapi juga ada menu Western lho.

6. Nestcology Land of Gastronomy

Resto yang terletak di jalan Tamboran No. 5A ini bisa jadi pilihan tepat untuk menikmati pemandangan kota dari area teras atau indoor dengan kaca-kaca besar. Resto yang buka dari pukul 12.00-23.00 ini menyajikan berbagai hidangan lezat. Di antaranya seperti Sukiyaki Wagyu Pizza, Croquembouche, Shredded Chicken Slider, Hazelnut Butter and Grilled Chicken, Crazy Rise, dan sebagainya.

7. Carnivor Sky Bar and Grill

Carnivor Sky Bar and Grill berlokasi di SL Floor Grand Edge Hotel, Jalan Sultan Agung No. 96. Bukanya mulai dari pukul 17.00 sampai 01.00. Karena lokasinya berada di atas gedung, tempat ini kamu bisa melihat pemandangan lampu-lampu Kota Semarang di malam hari yang sangat indah. Carnivor Sky Bar and Grill menyajikan berbagai menu utama lezat dengan porsi besar, yang didominasi dengan hidangan berbahan daging.

8. Lind’s Ice Cream Cafe and Resto

Lind’s Ice Cream Cafe and Resto telah memiliki beberapa cabang outlet yang ada di Semarang. Tapi jika ingin menikmati pemandangan yang menarik, datanglah ke Jalan Papandayan No. 99 Gajahmungkur. Lind’s Ice Cream Cafe and Resto buka mulai 11.00 – 23.30. Menu spesial di sini sudah pasti es krim homemade yang lembut dan creamy. Selain itu, tersedia pula makanan berat seperti pizza, steak, pasta, sandwich, Sop Buntut Goreng, dan sebagainya.

9. Scoops And My Story

Scoops and My Story berlokasi di Jalan Rinjani No. 132, Bendungan, Gajahmungkur. Pemandangan dari resto ini sangat menarik karena lokasinya yang berada di daerah atas Kota Semarang. Jam operasionalnya dari jam 16.00-22.00. Menu yang terkenal dari resto ini adalah es krim. Kamu juga bisa menikmati pasta, steak, aneka macam nasi yang enak di sini.

10. Eden, Fish&Co, Sumoboo

Eden, Fish&Co, Sumoboo ini berada di satu lokasi yang sama yaitu Jalan Dokter Wahidin No. 41, Candisari yang buka pada pukul 11.00 – 22.00. Berlokasi di daerah tanjakan tanah putih, ketiga resto ini menyajikan view Kota Semarang yang menakjubkan. Eden International Daily Food menyajikan pasta, pizza, burger, serta aneka macam nasi yang khas.  Fish&Co menyajikan berbagai menu seafood. Sedangkan, Sumobo merupakan resto Korea dengan aneka makanan khasnya.

Leave a Reply