10 Aplikasi Editing Video Terbaik 2017 Untuk Pengguna Android

Smartphone saat ini sudah memiliki spesifikasi kamera yang lumayan mumpuni untuk sekadar mengabadikan momen keseharian kamu. Nggak heran banyak komunitas penggiat kamera smartphone di luar sana.

Dan berikut ini adalah 10 Aplikasi Editing Video Terbaik 2017 Untuk Pengguna Android.

1. Adobe Premiere Clip

Siapa sih yang nggak mengenal Adobe Premiere sebagai salah satu aplikasi editing video terbaik. Adobe Premiere Clip yang hadir di Android menawarkan fitur editing otomatis dari foto atau video yang kamu miliki. Kamu pun juga bisa mengedit secara manual dengan menyisipkan berbagai alat, efek, dan musik yang tersedia.

2. Funimate

Funimate menjadi salah satu aplikasi editing video populer dengan kemudahan pada penggunaannya. Untuk mengedit video yang mudah dan simpel, Funimate menyediakan 15 filter video yang dapat kamu terapkan secara gratis. Aplikasi ini sangat cocok buat kamu yang hanya mengedit video untuk sekadar hiburan saja.

3. Movie Maker Filmmaker

Movie Maker Filmmaker menyajikan tampilan klasik dengan berbagai kemudahan penggunaan. Kamu dapat dengan mudah mencropping, memotong, dan menyusun kembali video yang sedang diedit. Walaupun masih kurang powerful dibanding aplikasi editing video lainnya, Movie Maker Filmmaker layak kamu coba.

4. PowerDirector Video Editor

PowerDirector sangat cocok buat kamu yang butuh aplikasi editing video profesional secara mobile. User interface yang dihadirkan PowerDirector pun cukup umum dengan fitur editing menggunakan konsep timeline. Kamu pun dapat dengan mudah menyisipkan video, efek, stiker, bahkan 2 timeline audio sekalipun.

5. Quik

Sebagai pendatang baru dalam dunia editing video mobile, Quik menawarkan kecepatan sebagai fitur andalannya. Kamu bisa menambahkan hingga 50 foto dan video, Quik secara otomatis mengedit menjadi video pendek. Quik juga menghadirkan lebih dari 20 filter yang dapat kamu gunakan.

6. VivaVideo

Menjadi aplikasi editing video yang paling umum digunakan, VivaVideo bahkan menyediakan lebih dari 200 filter yang bisa kamu terapkan. VivaVideo menggunakan user interface berbasis storyboard sebagai sarana melakukan editing. Selain itu VivaVideo juga menyediakan berbagai efek, input teks, dan mendukung video fast atau slow motion.

7. Video Editor

Sesuai dengan namanya, Video Editor menghadirkan fitur editing yang cukup simpel. Video Editor dapat memotong, menyusun, dan menambahkan musik pada video kamu. Selain itu ada fitur input teks, emoji, dan efek yang membuatnya tambah menarik. Video Editor sangat cocok untuk editing video ringan pada Vine maupun Instagram.

8. Videoshop

Videoshop bisa menjadi pilihan buat kamu yang butuh aplikasi edit video ringan dengan fitur segudang. Selain menyediakan fitur standar, Videoshop juga dilengkapi dengan animasi transisi, rekaman voice over, dukungan stop motion, efek suara, dan edit video terbalik.

9. Videoshow

Walau belum sebanding dengan PowerDirector atau Adobe Premiere Clip, Videoshow menjadi salah satu aplikasi editing video paling powerful yang beredar saat ini. Selain fitur standar, Videoshow juga memberikan berbagai macam sticker, teks, efek dan tema yang dapat kamu pilih dengan mudah.

10. VQuick

Sama seperti Quik, VQuick hadir sebagai aplikasi pendatang baru dalam dunia editing video mobile. VQuick sangat cocok buat kamu yang suka vlogging, citizen journalism, dan sebagainya.

Layaknya media sosial, kamu dapat melihat video yang telah diedit pengguna lain. Ada juga fitur self destruct yang memungkinkan video segera dihapus ketika orang lain selesai melihatnya.

Leave a Reply